by

Pos Karang Pererat Hubungan Emosional Dengan Warga Melalui Kegiatan Karya Bhakti

Keterangan Foto: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang melaksanakan karya bhakti

Smartcitymakassar.com – Keroom. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang melaksanakan karya bhakti dengan masyarakat perbatasan RI PNG di Kampung Yuwainda, yang di pimpin langsung oleh Serda Arswendi Siregar beserta 8 orang anggotanya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua (08/10).

‘FooterBanner’


Dijelaskan oleh Dansatgas, sebagai satuan pengamanan wilayah perbatasan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bhakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

“Dengan adanya karya bhakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Dansatgas.

BACA JUGA:  Harper Perintis Makassar Gelar Malam Tahun Baru Bertema 'Resilience 2021 Grow Stronger'

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Danpos Karang Sertu Dexa mengatakan, “Diharapkan dengan adanya karya bakti serta gotong royong membuat pinggiran jalan utama Kampung Di Sektor Pos Karang terlihat bersih, warga nantinya agar mau merawat jalan tersebut sebaik mungkin dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat Yuwainda,” ucap Danpos**(Jen)

‘PostBanner’

Comment