by

HMI Cabang Perintis Kemerdekan Mulai Bergerak, Orator: Jangan Takut Kawan, Mari Kita Bergandeng Tangan

HMI Cabang Perintis Kemerdekaan saat gelar unjuk rasa di Jalan Urip Sumoharjo. Kamis (8/10/2020).(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kini berbagai aliansi melakukan unjuk rasa untuk menentang keras kebijakan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang telah mensahkan Undang Undang Cipta Kerja yang dinilai sangat tidak berpihak kepada rakyat Indonesia.

Para pengunjuk rasa yang tergabung dari mahasisawa, Ormas dan aliansi buruh telah dilakukan berhari – hari demi satu harapan adalah “Pembatalan UU Cipta Kerja”.

‘FooterBanner’


Salah satu pergerakan, Himpunan Mahasiswa (HMI) Cabang Perintis Kemerdekaan menggelar aksi di pertigaan jalan Urip Sumoharjo – jalan DR. Leimena, Makassar. Kamis (8/10/2020.

Srikandi HMI Perintis Kemerdekaan yang kerpa disapa Renof, yang merupakan salah satu orator mengajak semua mahasisawa (terkuhus kaum perempuan) agar tidak takut untuk melawan demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Bahkan, dirinya menyayangkan sikap legislator RI yang mensahkan UU Cipta Kerja yang jelas – jelas tidak ‘Pro Rakyat’.

BACA JUGA:  Pandemi Corona Belum Berakhir, Polsek Tamalanrea Tetap Rutin Gelar Operasi Yustisi

“Dewan yang katanya dekat dengan rakyat yang katanya pendukung rakyat. Ternyata terbukti, mereka (Dewan) hanya menyensarakan rakyat Indonesia dengan mensahkan undang-undang cipta kerja”, tutur Renof dalam orasinya.

“Maka dari itu, mari kawan – kawan terutama kaum perempuan, jangan takut, mari kita berdandengan tangan untuk melawan”, tegasnya.

Diketahui, setelah UU Cipta Kerja yang mendapat dukungan dari 7 fraksi di DPR RI. Ratusan massa yang tergabung dari mahasiswa dan buruh ini memblokade beberapa titik ruas jalan utama di Kota Anging Mammiri hingga malam hari.

Bahkan, bentorakan antara polisi dan pengunjuk rasa pun tidak terelakkan.(As)

‘PostBanner’

Comment