by

Gelar Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law, Ini Tuntutan Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Makassar

Gelar Demonstrasi Tolak UU Omnibus Law, Ini Tuntutan Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Makassar (hd)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Mahasiswa dari berbagai elemen yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus yang terdiri dari GMKI, HMI, PMKRI, KAMMI, IMM, GMNI, PMII, KMHD, IMM Maktim serta HMI MPO menggelar aksi unjuk rasa menolak disahkannya RUU Cipta Kerja Omnibus Law di kawasan Flyover Makassar, Kamis (8/10)

Dalam pernyataan sikapnya, aliansi mahasiswa Cipayung mencium adanya aroma persekongkolan antara pemerintah dan DPR karena dinilai tidak terbuka serta mengkhianati amanat rakyat yang sejak awal menolak RUU tersebut.

‘FooterBanner’


Menurut mahasiswa RUU Cipta kerja mengabaikan dasar pembentukan hukum sebagaimana diamanatkan UUD. Demikian pula, pendidikan akan rusak karena orientasinya berubah menjadi industri. RUU Cipta juga bisa menjadi pintu otoritrianisme dan oligarki yang menindas rakyat kecil.

BACA JUGA:  Danny-Fatma Menang, Nasib Guru PAUD Lorong Cerah Kembali

Diketahui RUU Cipta Kerja Omnibus Law yang telah disahkan DPR pada Senin 5 Oktober lalu terus mendapat protes dari berbagai kalangan.

Dalam penyataan sikapnya, mahasiswa Cipayung Plus Makassar mengecam DPR atas disahkannya UU Omnibus Law di tengah pandemi Covid-19, menolak UU tersebut dan menuntut Presiden Jokowi mencabut UU tersebut. (Hd)

Berikut video aksi unjuk rasa mahasiswa:

‘PostBanner’

Comment