by

Diduga Oknum Polairud Polda Sulsel Mengamuk, Kombes Pol Hery: Jika terbukti, Ini Akan Sangat Memalukan Kesatuan

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sulsel, Kombes Pol Hery Wiyanto.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sulsel, Kombes Pol Hery Wiyanto sangat menyayakan sikap oknum salah satu anggota Polairud di Bulukumba.

Pasalnya, oknum anggota Polairud ini diduga melakukan pengrusakan di salah satu cafe di kawasan pantai Bira malam tadi. Sabtu (3/10/2020).

‘FooterBanner’


Kombes Pol Hery Wiyanto membenarkan atas kasus yang dilakukan oleh oknum tersenut. Menurutnya, saat ini yang bersangkutan jalani pemeriksaan di Provost.

“Benar mas, itu memang anggota Polairud yang di tugaskan di Pospol Bulukumba dan ABK kapal yang ada disana”, jelas Kombes Pol Hery saat di konfirmasi via WhatsApp. Minggu (4/10/2020).

“Dan jika benar yang dilakukannya seperti yang ada dalam pemberitaan, ini memang sangat memalukan dan akan saya proses. Tapi, saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan”, tambahnya.

BACA JUGA:  Disnaker Makassar Gelar Kegiatan Bimtek Gugus Kendali Mutu

Selain itu, Kombes Pol Hery mengatakan jika saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Namun jika terbukti, Diringa memastikan tindakan tegas mnunggu.

“Pasti saya tindak tegas mas jika terbukti, ini sudah mencoreng kesatuan dan tidak ada satupun alasan yang membenarkan perbuatan seperti itu”, tegas Kombes Pol Hery.

Disinggung soal sanksi, Kombes Pol Hery menyampaikan bahwa jika oknum terbut terbukti, ini merupakan pelanggaran disiplin.

“Yang hukumannya telah di atur dari mulai teguran, tunda pangkat, tunda sekolah sampai pada kurungan ditempat khusus selama 21 hari”, pungkasnya (As)

‘PostBanner’

Comment