by

Siapkan ‘Lansia Care’, Danny Pomanto: Orang Tua Harus Kita Perhatikan Sebaik-Baiknya

Keterangan: Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat bertemu dengan salah satu warga Kelurahan Bonto Marannu, Kecamatan Mariso, Sabtu (3/10/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Warga Kelurahan Bonto Marannu, Kecamatan Mariso berkeluh kesah kepada calon wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto saat acara dialog, pada Sabtu (3/10/2020).

Pada saat sesi tanya jawab, salah satu warga, Zainuddin Dg Lira, melayangkan pertanyaan kepada Danny Pomanto terkait masalah warga yang sudah lanjut usia dan sudah tidak produktif lagi.

‘FooterBanner’


“Maaf pak Danny, kami ini sebagai warga pinggiran di Mariso, banyak warga yang sudah lanjut usia dan sudah tidak produktif, bagaimana ke depan mereka bisa kita urus dengan baik kodong, pak. Inilah salah satu permintaan kami pak,” ucap Zainuddin kepada Danny.

“Mari kita doakan pak Danny Pomanto agar jadi wali kota kembali. Insya Allah “Adama” menang di Pilwalkot 2020,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Danny langsung merespon dengan positif. Bahkan ia mengaku persoalan orang tua jompo memang sangat penting untuk diurus oleh pemerintah.

“Dulu kami punya program lansia care, jadi ada dokter dan perawat datang berikan makanan dan periksa kesehatan untuk para lansia. Itulah saya heran kenapa program begitu bagus dihapus. Maka dari itu, Tungguma’,” ucap Danny.

BACA JUGA:  Prodi Manajemen FE UNM Gelar Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu di Jeneponto

Lebih lanjut Danny, menjelaskan saat dirinya menjabat Wali Kota 2014-2019 lalu, program Lansia Care menyiapkan empat mobil ambulans khusus untuk mengurusi para warga-warga jompo di kota Makassar.

“Kita dulu punya empat mobil ambulans untuk sarana program lansia care, Intinya kita harus perhatikan orang tua kita dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Usai berdialog, pemimpin yang jago arsitek ini sempat masuk menelusuri lorong-lorong di sekitar Kelurahan Bonto Marannu. Menariknya saat melihat seorang ibu tua yang menjual kue di depan rumahnya, Danny langsung memborong kue si ibu tersebut.

“Sehat-sehat jeki Ibu? saya beli semua kue ta nah,” ucap Danny kepada sang ibu tua itu.

Sontak warga yang melihat momen itu langsung berteriak “Adama pasti menang, Coblos nomor 1 untuk Makassar”.

“Baik mentong Pak Danny, pemimpin begini kami rindukan, merakyat. Inimi aslina ana lorongna Makassar,” ucap salah satu warga.

Diketahui, kampanye hari ke-3 Danny Pomanto dilakukan di wilayah Kecamatan Mariso, pada Sabtu.(3/10). Di setiap kampanye, Danny didampingi dari partai pengusung Gerindra, NasDem dan partai pendukung.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment