by

Kampanye Danny Pomanto di Mariso, Panwascam: Semua Terpenuhi, Protokol Kesehatan dan Tidak Melibatkan Anak-Anak

Keterangan Foto: Panwascam Mariso saat pantau kampanye Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Safari politik Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1 di wilayah kecamatan Mariso ditempel ketat oleh pihak Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Hal itu disampaikan oleh Panwascam Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Bintang. Menurutnya, pihaknya tak menemukan satupun jenis pelanggaran saat Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam sebuah tatap muka yang dilakukan oleh relawan Pasangan Calon Wali Kota dengan tagline ‘ADAMA’.

‘FooterBanner’


Bahkan, kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat di Kelurahan Tamarunang.

Saat dikonfirmasi, Bintang mengakui jika penerapan protokol kesehatan dan pelibatan anak yang bukan wajib pilih telah dilakukan.

“Semua terpenuhi, mulai dari protokol kesehatan termasuk kami tidak temukan ada pelibatan anak”, singkatnya.

Untuk itu, ia berharap agar setiap kandidat yang akan berkampanye di wilayah Kecamatan Mariso agar bisa tertib dan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan termasuk menghimbau kepada panitia kampanye untuk tidak melibatkan anak termasuk jumlah orang yang sudah ditentukan.

“Seperti hari ini calon nomor urut 1 kami awasi ketat tapi semua terpenuhi, protokol kesehatan, jumlah orang yang masuk areal dan tidak ada pelibatan anak”, terang Bastian.

BACA JUGA:  Terima Keluhan Warga Makassar selama Kampanye, Danny Pomanto Akan Beri Prioritas

Sebelumnya, salah satu kandidat Pilkada Makassar 2020 nampak terlihat sejumlah anak masuk dalam areal kampanye. Itu telihat seperti video yang beredar di media sosial, kampanye yang digelar pada hari Jum’at (2/10/2020),

Pelibatan anak tersebut terjadi pada kampanye yang digelar oleh paslon Nomor urut 2 Appi – Rahman.

Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Makassar, Sri Wahyunigsih menyampaikan, bahwa pihaknya sedang menelusuri lokasi kejadian kampanye pelibatan anak pada kampanye Appi – Rahman.

“Kita cari tahu dimana lokasinya”, singkat Sri dalam chat WA pribadinya ke awak media.

Disinggung soal fungsi kerja Panwas ditingkat Kecamatan dan kelurahan, Sri sapaan akrabnya menegaskan jika semua harus terkoordinasi.

“Panwascam melakukan pengawasan di wilayah kerjanya dan melakukan penanganan pelanggaran terhadap temuan dan laporan yang diterima, juga berkoordinasi dengan keamanan setempat untuk menindak jika ada pelanggaran terhadap protokol kesehatan dengan memberikan teguran tertulis setelah teguran lisan tidak diindahkan”, jawab Sri**(AS)

‘PostBanner’

Comment