by

LIDI Sorot CSR Indomaret dan Alfamart di Lutra

LIDI Sorot CSR Indomaret dan Alfamart di Lutra

smartcitymakassar.com – Luwu Utara. Pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart dan Indomaret adalah jaringan retail waralaba yang telah beroprasi di Luwu Utara mendapat sorotan Lingkar Diolog Institut dari hasil kajian internal di Kompleks BTP Kota Makassar pada hari Kamis (1/10/2020)

Dalam Pasal 1 Nomor 3 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (selanjutnya disebut UU PT) tampaknya menggunakan istilah Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai terjemahan dari istilah Corporate Social Responsibility (CSR) untuk konteks perusahaan dalam masyarakat Indonesia.

‘FooterBanner’


Ketua Umum Lingkar Dialog Institut Muh.Alfian yang juga merupa pemuda Lutra mengatakan hasil diskusi kami menduga kedua Retail Warlaba tersebut tidak menyalurkan dana CSR-nya.

“Kami menduga Alfamart dan Indomaret di Luwu Utara tidak mengalokasikan anggaran CSRnya untuk pemberdayaan masyarakat dan lingkuangn , yang itu merupakan kewajiban setiap PT , kemarin kami telah melakukan audiens dengnan pihak Alfamart tetapi mereka memberi data yang menurut saya simpang siur dan bahkan cenderung menutup-nutupi”, tegasnya.

BACA JUGA:  Dua Tokoh Masyarakat Mangasa: Masyarakat Bawah Merasakan Betul Buah Program Danny Pomanto

Lanjut Muh.Alfian “terkait CSR ini dengan alasan pimpinannya menolak untuk membuka data terkait CSR ini, yg mana perusahan seharusnya lebih transfaran terkait pengalokasian dana CSR ini ataukah memang hal itu tidak pernah di laksanakan.

Ia menambahkan, “komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment