by

Fatmawati Rusdi: Komitmen Dukung Kegiatan UMKM Warga Makassar Bagian dari 24 Program Strategis ADAMA

Keterangan: Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, saat berkunjung ke usaha milik salah satu warga di Kelurahan Buloa / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, kembali menegaskan komitmennya untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketegasan itu disampaikan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto ini setelah mendengar aspirasi para pelaku UMKM di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kamis sore (1/10/2020).

‘FooterBanner’


Salah satu pemilik home industry pembuatan roti, Syamsuddin, menyampaikan, sesungguhnya warga di Kelurahan Buloa rata-rata punya jiwa bisnis. Dengan pengarahan tepat, ia yakin jika potensi itu akan bisa berdaya guna.

“Semoga UMKM mendapat perhatian lebih lagi. Karena orang di sini rata-rata ingin membuka usaha sendiri. Dengan perkembangan UMKM, saya berharap bisa mengangkat perekonomian masyarakat,” kata Syamsuddin.

Merespon tanggapan warga tersebut, Fatma mengaku bangga melihat perkembangan UMKM di Kota Makassar. Dirinya pun menyampaikan, bersama Danny Pomanto dia telah menyiapkan sejumlah program untuk mendukung kegiatan UMKM.

“Danny-Fatma punya 24 program strategis, itu termasuk yang berkaitan dengan kegiatan bapak ibu di sini,” beber perempuan berlatar belakang pengusaha ini.

BACA JUGA:  Relawan ADAMA' Fokus Bergerak di Jalur Kemenangan

Bahkan, komitmen itu tertuang dalam 24 program strategis yang telah disiapkan pasangan berjargon ADAMA’. Yakni, program 10.000 skill training gratis serta penyediaan akses 100.000 peluang kerja serta peluang bisnis baru.

Bukan hanya itu, dua program itu jadi salah satu topik bahasan dalam kampanye tatap muka Fatma bersama Anggota DPRD Sulsel sekaligus Ketu DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu).

Lebih lanjut Fatma menjelaskan bahwa harapan itu sejalan dengan program strategis Danny-Fatma. Program 10.000 skill training gratis misalnya, pelaksanaan program ini nantinya akan dibarengi kelas-kelas pelatihan yang diberikan secara rutin dan gratis.

Untuk itu, Fatma menjelaskan jika warga dapat mengasah kemampuannya hingga akhirnya dapat merintis peluang usaha secara mandiri.** (As)

‘PostBanner’

Comment