by

Hadirkan Pengalaman Bisnis yang Kian Mudah dan Nyaman, Paxel Rilis Aplikasi Baru Versi 2.0

Keterangan: Aplikasi Paxel / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Paxel, startup logistik berbasis aplikasi pelopor sameday delivery antarkota – merilis versi baru aplikasi seri 2.0. Berbagai perubahan dilakukan termasuk tampilan interface yang lebih fresh dan user-friendly.

Berbeda dengan versi sebelumnya, kata Chief Technology Officer, Erick Soedjasa, versi sekarang pada bagian homepage, dimana user akan langsung diarahkan ke shortcut tiga layanan Paxel yaitu Create Shipment, Paxelbox, dan PaxelMarket untuk dipilih sesuai kebutuhan.

‘FooterBanner’


“Ada banyak sekali online seller di Pulau Jawa, Bali, dan Makassar yang mengandalkan Paxel sebagai jasa kirim dalam kota dan antarkota. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik, tidak hanya dari sisi SLA tetapi juga dari sisi proses pengiriman barang,” ucap Erick.

“Di versi terbaru ini, kami hadirkan fitur-fitur baru yang bertujuan untuk semakin memudahkan kegiatan bisnis online seller, termasuk diantaranya tampilan baru tracking paket dengan update yang lebih on track, Quick Shipment untuk input data penerima paket dengan cepat dan juga bukti kirim yang kini masuk ke dalam inbox,” ungkap Erick Soedjasa melalui siaran pres, di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Bukan hanya itu, ia mengungkapkan bahwa update lain di aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1.700.000 user ini adalah adanya fitur input keterangan Dropshipper. Erick menjelaskan bahwa menjamurnya tren berjualan dengan sistem dropshipper mendorong Paxel untuk menyediakan fitur ini.

Supplier produk bisa create shipment dan langsung memasukkan nama dropshipper untuk mempermudah proses pengiriman dan customer bisa menerima paketnya dengan lebih nyaman,” ucapnya.

BACA JUGA:  Walau Bertubi-Tubi Diterpa Tuduhan, Fatmawati Rusdi Konsisten Edukasi Warga dengan Santun

Tidak sampai di sini saja, lanjut Erick, Paxel akan terus berinovasi dan menambah fitur lain yang bermanfaat untuk kemajuan online seller.

“Kami bangga Paxel menjadi aplikasi logistik pertama di Indonesia yang hadir dengan berbagai fitur pendukung kegiatan berbisnis UMKM. Kami yakin versi terbaru 2.0 ini akan membuka peluang kami dalam menjaring lebih banyak lagi user UMKM di Indonesia,” tegas Erick.

“Untuk itu, kami akan siapkan user App Paxel versi 2.0 ini di Google Play Store, dan akan dirilis mulai akhir September 2020 dan di AppStore mulai pertengahan Oktober 2020,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Paxel (PT Paxel Algorita Unggul) adalah startup logistik berbasis teknologi pertama asal Indonesia pelopor layanan sameday delivery antarkota antarprovinsi dengan ongkos kirim flat.

Sampai dengan September 2020, pengguna aplikasi Paxel sudah melebihi 1.700.000 dengan jumlah paket sameday delivery yang berhasil dikirimkan sekitar 4,1 juta paket dan tingkat ketepatan waktu di atas 97%. Paxel sudah menjangkau area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Makassar.

Dalam waktu dekat (Q4 2020), Paxel akan hadir di beberapa area baru di Pulau Jawa. Proses pengiriman barang Paxel dari hulu ke hilir menggabungkan antara sistem estafet, algoritma, teknologi, dan manusia. Menggunakan sistem loker, aplikasi dan website, Paxel diperkuat oleh ribuan Happiness Hero (kurir) yang siap melayani pelanggan di kota besar Jawa, Bali dan Makassar.** (As)

‘PostBanner’

Comment