by

Terima Penyerahan Jabatan Kakesdam, Pangdam XII/Tpr: Yankes Prajurit dan Masyarakat Harus Tetap Optimal

Keterangan Foto: Penyerahan jabatan Kakesdam XII/Tpr

Smartcitymakassar.com – Kubu Raya. Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima penyerahan jabatan Kakesdam XII/Tpr dari Kolonel Ckm Sebastian Agustinus Budijono, M.Kes., di Ruang Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr. Penyerahan jabatan ini dalam rangka purna tugas.

Penyerahan Jabatan Kakesdam XII/Tpr dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD XII/Tpr. Acara diselenggarakan sederhana dan berpedoman pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi. Hal ini merupakan bagian dari upaya efektivitas pelaksanaan kegiatan tanpa mengurangi arti dan kekhidmatannya.

‘FooterBanner’


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat ramah tamah menyampaikan, penyerahan jabatan bukan hanya sebagai prosesi penyerahan jabatan semata akan tetapi lebih bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Selain itu, dapat meningkatkan kesejahteraan Prajurit Kodam XII/Tpr yang diberhentikan dengan hormat sebagai penghargaan dari negara dan jaminan bagi kelangsungan kehidupan diri dan keluarganya.

Disampaikan juga oleh Pangdam, alih tugas ataupun penyerahan jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di jajaran TNI AD, hal tersebut merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr.

BACA JUGA:  (Video) AKBP Boy FS Samola Sambut Kedatangan Kapolres Gowa yang Baru dengan Pengalungan Bunga

“Kita ketahui, pelaksanaan Penyerahan Jabatan Kakesdam XII/Tpr pada hari ini berkaitan dengan telah memasuki Purnatugas Kakesdam XII/Tpr dalam kedinasan militer di lingkungan TNI AD,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr mewakili keluarga besar Kodam XII/Tpr mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Ckm dr. Sebastian Agustinus Budijono, M.Kes., atas pelaksanaan tugas mengemban amanah selama ini khususnya dalam bidang kesehatan guna mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr.

“Tak lupa ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Ibu yang selama ini dengan setia, tulus dan ikhlas dalam mendampingi suami selama berdinas baik suka maupun duka,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap, dengan berakhirnya masa dinas ini bukan berarti berakhir juga jalinan komunikasi dan silaturahmi. Juga berharap tetap pelihara komunikasi dan silaturahmi yang dilandasi kebersamaan, kesetiaan serta ikatan yang kokoh dan kuat agar terciptanya hubungan saling asah, asih dan asuh baik dengan para pejabat Kodam XII/Tpr maupun para anggota di lingkungan dinas.

“Selanjutnya, setelah kembali ke masyarakat segera beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan tetap melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat,” pesan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad**(Pendam XII/Tpr/Jen)

‘PostBanner’

Comment