by

Danny Pomanto Silaturahmi ke Kediaman Puang Makka, Begini Nasehatnya

Calon Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto silaturahmi kerumah Pimpinan Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary, Al-Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1 ini silaturahmi kerumah Pimpinan Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary, Al-Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka, di Jalan Baji Bicara, Kota Makassar, Rabu (30/9/2020.

Didampingi oleh Iqbal Djalil (Ustaz Ije), Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama tim disambut hangat oleh Puang Makka. Suasana penuh kekeluargaan pun menyelimuti pertemuan yang sejuk dan menentramkan itu.

‘FooterBanner’


Dipertemuan ini, Puang Makka menyampaikan nasihat keagamaan yang berisi tentang kebaikan – kebaikan sebagaimana yang Islam ajarkan kepada Danny Pomanto.

Selain itu, dia sangat berterimah kasih karena kandidat dengan tagline ‘Adama’ di Pemilihan Wali Kota Makassar ini bisa menyempatkan diri untuk singgah dikediamannya.

“Pak Danny memang sudah biasa mampir ke rumah. Bahkan, dulu sebelum jadi Wali Kota, beliau sudah sering singgah ke rumah”, ucap Puang Makka.

Sementara, Ustaz Ije yang dipercayakan sebagai bagian perkuatan keimanan ummat dalam visi-misi Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi menjelaskan bahwa kunjungan ahli arsitek itu ke kediaman Puang Makka sebagai silaturrahim antara sahabat lama sekaligus murid dengan guru.

BACA JUGA:  Begini TPA Tamangapa di Era Danny Pomanto

“Apalagi saya, yang memang sejak lama menganggap Puang Makka ada sahabat sejati sekaligus guru, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita sesama Muslim untuk saling mengunjungi”, kata mantan legislator Kota Makassar 2 periode itu.

Bahkan kepada media, Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar itu berpesan, sejatinya persahabatan itu hingga ke Surga-Nya Allah Ta’ala. Persahabatan tak boleh renggang apalagi putus hanya karena hasrat duniawi semata.

“Sahabat harus saling merangkul, bergandengan tangan dalam rangka menjaring sahabat – sahabat yang lainnya untuk sebuah misi kemaslahatan”, tutur Ustaz Ije.(*As)

‘PostBanner’

Comment