by

Adanya Dugaan Penyegelan dan Pemutusan Aliran Listrik di Rusunawa Rajawali, Ini Kata Kepala UPTD Rusunawa

Adanya Dugaan Penyegelan dan Pemutusan Aliran Listrik di Rusunawa Rajawali, Ini Kata Kepala UPTD Rusunawa (ilustrasi)

Smartcitymakassarcom – Makassar. Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di jalan Rajawali depan Celebes Convention Center (CCC) mendapat pemadaman listrik.

Itu diketahui setelah info beredar dari Sosial Media (Sosmed). Dilangsir dari ‘Info_kejadian_makassar, salah satu postingan yang memperlihatkan Rusunawa itu gelap gulita. Bahkan, dari status potingan menyatakan ada penyegelan terhadapa semua blok Rusun.

‘FooterBanner’


Saat dikonfirmasi, Kepala UPTD Rusunawa, Thelma Aradea menyampaikan jika di Rusunawa Rajawali itu tidak ada penyegelan.

“Soal penyegelan tidak ada, cuma PLN putus aliran listrik kerena mereka (penghuni) belum membayar”, ujar Kepala UPTD Rusunawa Makassar melalui via telpon. Rabu (30/9/2020).

“Mungkin masih banyak penghuni yang belum bayar, makanya PLN melakukan pemutusan aliran listrik tersebut”, tambah Thelma.

BACA JUGA:  Disnaker Makassar Gelar Kegiatan Bimtek Gugus Kendali Mutu

Ditanya soal lama menunggaknya pembayaran listrik di Rusunuwa, kata Thelma, Dinas Perumahan Makassar yang mengetahui soal lama menunggaknya pembayaran tersebut.

“Tetap penghuni yang bayar ke pengelolah, nanti pengelolah yang bayar ke PLN. Kalau ngga salah itu 2 bulan menunggak, tapi ke Dinas meki bertanya, karena mereka yang lebih mengetahui”, bebernya.

Disinggung soal wacana pengggunaan meteran elektonik (vocer) di Rusunawa, Kepala UPTD Rusunawa Makassar itu mengatakan jika pihaknya saat ini masih melakukan pengurusan dengan PLN.

“Soal itu (meteran vocer), saat ini kami sementara pengurusan di PLN. Dan semua kamar pasti kami usulkan untuk hindari kekecewaan warga”, tutupnya.(As)

‘PostBanner’

Comment