by

Engineers Meet Up (EMU) Virtual Run 2020 akan Dibuka Pj Wali Kota Makassar

Keterangan Foto: Panitia Pelaksana EMU Virtual Run 2020 silaturahmi bersama Pj. Wali Kota Makassar di Rujab

Smartcitymakassar.com – Makassar. Engineers Meet Up (EMU) Virtual Run 2020 bakal digelar Minggu, 4 Oktober 2020 mendatang.

Kegiatan virtual ini merupakan rangkaian Halal Bi Halal Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKATEK) Unhas tahun 2020.

‘FooterBanner’


Event ini sendiri bakal dibuka oleh Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. Dia akan melakukan flag off pada pukul 06.30 WITA di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Flag off itu sendiri juga digelar secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Menurut Pj Wali Kota Makassar, dirinya siap membuka event tersebut, terlebih kegiatan itu merupakan inisiasi alumni Teknik Unhas.

Hal itu disampaikan Rudy saat menerima kunjungan silaturahmi Panitia Pelaksana EMU Virtual Run 2020 pada Selasa 29 September 2020, di Rujab Wali Kota Makassar.

Guru Besar bidang Ilmu Struktur Beton Bertulang Fakultas Teknik Unhas tersebut menyebut jika pihaknya mendukung aktivitas warga untuk berolahraga yang dinilai mampu meningkatkan imunitas tubuh dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami siap membuka event ini secara virtual. Kami pun mengimbau kepada peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan sebagai landasan digelarnya event virtual ini,” tegas Rudy.

Lantaran kegiatan ini merupakan gawe dari alumni Teknik Unhas sebagai bagian dari kegiatan HBH Ikatek Unhas, maka Rudy pun berpesan agar Ketua Panitia Engineers Meet Up 2020 Sri Asri Wulandari untuk hadir mendampinginya saat melakukan flag off EMU Virtual Run pada hari Minggu mendatang.

Usai bertemu Pj Wali Kota Makassar, Ketua Panitia EMU Virtual Run Surdy Suriadi, menyebut jika sejumlah pengurus IKATEK Unhas akan hadir secara virtual dalam flag off event ini.

Sejumlah pengurus tersebut, di antaranya Ketua IKATEK Unhas Haedar A Karim, para Ketua Chapter IKATEK Unhas, Ketua Panitia EMU 2020 dan lainnya.

Ketua Panitia Surdy yang merupakan Alumni Teknik Sipil Unhas dan akrab disapa Oghel ini mengatakan bahwa Pj Wali Kota Makassar akan melakukan flag off tepat pukul 06.30 Wita secara virtual sebagai tanda dimulainya event.

BACA JUGA:  Pakar Transportasi UNHAS Isran Ramli Kembali Nahkodai FSTPT se-Indonesia

Para pelari, kata Oghel, diberi kesempatan untuk berlari hingga pukul 08.00 Wita serta menyetorkan hasil larinya paling lambat pukul 09.00 Wita.

“Meski ini event lari virtual, namun panitia membatasi waktu lari para peserta lantaran akan langsung menggelar doorprize,” ujarnya.

Oghel pun mengingatkan agar para peserta EMU Virtual Run 2020 untuk menyetorkan hasil larinya yang direkam menggunakan aplikasi berbasis GPS ke panitia sebagai syarat mengikuti doorprize dengan hadiah mulai dari perlengkapan lari hingga smart watch.

“Rekaman hasil lari harus disetor ke panitia sebelum door prize digelar. Sebab nantinya jika tak ada setoran rekaman lari, maka hadiahnya akan dibatalkan dan dilimpahkan ke peserta lainnya,” jelas Oghel.

Komunitas Lari Siap Sukseskan EMU Virtual Run 2020

EMU Virtual Run 2020 tak hanya diramaikan para pelari dari Alumni Teknik Unhas saja, namun juga dari perorangan umum dan Komunitas Lari. Untuk komunitas lari sendiri, sebanyak 15 komunitas tercatat akan ikut memeriahkan event vitrual ini.

Diantaranya dari Komunitas Lari Battala’ Runners yang berasal dari Kabupaten Maros. Menurut Koordinator Battala’ Runners Ansharullah, dirinya bersama para pelari hobi lainnya di Maros akan start bersama untuk event ini.

Pria yang akrab disapa Anca ini mengungkapkan bahwa nantinya akan ada sebanyak 30 pelari yang akan start bersama.

“Kami di Maros sudah janjian untuk lari bersama. Meski ini event virtual namun mereka tetap semangat mengikutinya selain sebagai kegiatan berolahraga juga merupakan ajang silaturahmi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Anca.

Anca pun berharap dengan kedisiplinan bersama untuk menerapkan protokol kesehatan, maka pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kondisi dapat berangsur normal.

“Kami berharap pandemi ini cepat berakhir dengan kedisiplinan semua pihak menerapkan protokol kesehatan. Sehingga event lari maupun olahraga lainnya dapat kembali digelar sebagai ajang menyalurkan hobi dan prestasi,” pungkasnya**(Jen)

‘PostBanner’

Comment