by

Danny Kunjungi Klenteng Terbesar Kelima di Indonesia, Peter Gozal: Beliau Serius Ciptakan Harmonisasi dengan Masyarakat Tionghoa

Keterangan Foto: Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1, Moh. Ramdhan Pomanto saat berkunjung ke Yayasan Klateng Xian Ma.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Calon Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto atau yang kerap disapa Danny Pomanto (DP) silaturahmi dengan pengurus Yayasan Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Makassar. Senin (28/9/2020).

Kandidat nomor urut 1 ini silaturahmi dengan para tokoh Tionghoa Makassar yang selama ini bersinergi dengan Danny Pomanto saat masih menjabat Wali Kota Makassar periode 2014 – 2019 lalu.

‘FooterBanner’


Wakil Ketua Pembina Yayasan Klenteng Xian Ma, Peter Gozal mengatakan bahwa kunjungan Danny Pomanto ke Klenteng Xian Ma merupakan bukti hubungan ahli arsitek itu selalu harmonis dengan masyarakat Tionghoa, khususnya umat Konghucu di Makassar, walaupun tidak lagi menjabat Wali Kota Makassar.

“Kita saling melepas kangen, kami senang didatangi, sudah lama tidak didatangi, kami ngopi-ngopi sambil bincang-bincang tentang kondisi bangsa”, kata Peter.

BACA JUGA:  Pujian Direktur PIJ untuk Pesonna Makassar pada HUT ke-5

Selain itu, ia membeberkan, saat menjabat Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kerap mengunjungi klenteng terbesar kelima di Indonesia ini dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

“Itulah keseriusan beliau (Danny Pomanto), selalu menciptakan harmonisasi dengan masyarakat Tionghoa. Dan saat Wali Kota lalu, pak Danny Pomanto memfasilitasi terbentuknya pusat wisata kuliner di kawasan Pecinan, sehingga tercipta perbauran warga etnis Tionghoa dengan warga Makassar lainnya”, bebernya.

Sekedar diketahui, Pilwalkot Makassar kali ini, Danny – Fatma diusung Partai Nasdem dan Gerindra, serta ikut didukung Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora Indonesia**(AS)

‘PostBanner’

Comment