by

Aliansi Organisasi Mahasiswa dari Cipayung Gelar Demonstrasi di Polrestabes Makassar, Ini Tuntutannya

Aliansi Organisasi Mahasiswa dari Cipayung Gelar Demonstrasi di Polrestabes Makassar, Ini Tuntutannya (hd)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Mahasiswa yang menamakan diri organisasi Cipayung menggelar demonstrasi di depan kantor Polrestabes Makassar, Senin (28/09/2020).

Mereka datang untuk menyampaikan pendapat bahwa setiap warga negara berhak menyampaikan pikiran dengan lisan, tulisan, dan sebagainya, serta yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

‘FooterBanner’


Mahasiswa juga mengatakan negara berkewajiban melindungi hak warga negara sesuai dengan pasal 28 UUD 1945.

Selain itu, kata Mahasiswa dalam orasinya, Pancasila sebagai dasar pedoman hidup yang mempunyai kewenangan dalam pengambilan keputusan perundang undangan seperti salah satunya kitab undang undang Hukum KUHP pasal 351 ayat 1 dan pasal 5 dengan ketentuan pasal 1 angaka 4 adalah salah satu bentuk perlindungan hukum disetiap masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:  Empat Pelukis Muda Pendatang Baru Terpilih dari 10 Karya Terbaik di Painting Exhibition Sulsel 2020

Ada pun poin-poin tuntutan dari aliansi Satu Simpul Makassar adalah Menuntut Pemerintah Segera membagikan Setifikat Hak atas Tanah Secara Gratis, Menghentikan Intimidasi Dan Perampasan lahan, Menuntut kepada Pemerintah untuk Meningkatkan Subsidi Diwilayah Agraria, Copot Kasat Pol.PP dan Menangkap Dan Mengadili Pelaku Represif Terhadap Massa Aliansi Satu Simpul Makassar untuk Indonesia. (Hd)

‘PostBanner’

Comment