by

Sabu Seberat 13,4 Kg dan Ekstasi 2.994 Butir Berhasil Disita Polda Sulsel

Sabu Seberat 13,4 Kg dan Ekstasi 2.994 Butir Berhasil Disita Polda Sulsel (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tim Khusus Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan berhasil menyita narkoba jenis sabu seberat 13.452 gram atau setara dengan 13,4 kilogram dan jenis ekstasi sebanyak 2.994 butir dalam penggerebekan di tiga lokasi di wilayah Makassar.

Penggerebekan dilakukan sepanjang Minggu (20/9) hingga Selasa, (23/9).

‘FooterBanner’


Tiga orang tersangka berhasil dibekuk masing-masing Achmad Toto, (28), Andi Saldi, (26) dan Munajid, (25).

Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Merdysam didampingi Direktur Ditnarkoba, Kombes Polisi Hermawan dan Kabid Humas, Kombes Polisi Ibrahim Tompo mengumumkan secara resmi hasil tangkapan ini, Kamis, (24/9) di halaman Mapolrestabes Makassar.

“Narkoba jenis sabu dan ekstasi yang disita ini hasil penggeledahan di rumah tiga pelaku yakni di jl Hertasning, jl Veteran Selatan dan jl Racing Centre. Totalnya sabu seberat 13,4 kg dan ekstasi ada 2.994 butir,” kata Merdysam yang baru saja tugas di Sulsel setelah pindah tugas dari Polda Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Di Kelurahan Ga'dong, Danny Pomanto: Serial Pembangunan Lorong Akan Kami Lanjutkan

Sementara itu, Direktur Ditnarkoba Polda Sulsel, Kombes Polisi Hermawan mengatakan, ketiga pelaku ini adalah jaringan bandar narkoba. Akan diterapkan pasal 114, subsider pasal 112, 132 UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba. Ancaman hukuman seumur hidup atau penjara 6 tahun hingga 20 tahun.

Ditanya, soal kemungkinan adanya kaitan dengan pelaku narkoba lain yang tertangkap lebih dulu, kata Hermawan, hal itu masih sementara didalami. (Hd)

‘PostBanner’

Comment