by

Paslon Wali Kota Sudah Ditetapkan, Kuasa Hukum Imun: Tolong Bawaslu dan KPU Tertibkan Baliho Liar Para Kandidat

Paslon Wali Kota Sudah Ditetapkan, Kuasa Hukum Imun: Tolong Bawaslu dan KPU Tertibkan Baliho Liar Para Kandidat.

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tim hukum Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar dengan tagline ‘Imun’ meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar supaya menertibkan alat paraga (baliho – baliho) liar kandidat Wali Kota Makassar yang masih bertebaran.

Menurut Achmad R Hamzah, pasca penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada hari ini (Rabu, 23/9/2020), masih banyak alat paraga yang terpasang di sejumlah ruas jalan.

‘FooterBanner’


“Bawaslu harusnya sudah menertibkan APK atau baliho-baliho liar milik paslon”, jelas Achmad, Rabu, 23 September 2020.

Berdasarkan Peraturan KPU No 10 Tahun 2020, kata kuasa hukum Paslon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Amir itu, seharusnya sudah tidak ada lagi APK atau baliho liar yang terpasang di tempat – tempat umum.

BACA JUGA:  Debat Putaran Kedua, Akademisi Bastian Lubis dan Ibnu Hadjar Nilai Danny-Fatma Kembali Unggul

“Aturan main ini yang harus ditegakkan. Bawaslu dan KPU Makassar harus bertindak. Penertiban sudah harus dilakukan”, ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar baik penyelenggara hingga kandidat bisa taat hukum. Semua harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

“Semua harus taat hukum tanpa terkecuali. Sudah seharusnya baliho-baliho yang ada sekarang itu diturunkan”, tutup Achmad.(*As)

‘PostBanner’

Comment