by

Bukan Hanya Soal Gaji, Ini Janji Imun Kepada Ketua RT Jika Terpilih

poto Bakal Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo saat poto dengansalah satu Ketua Rt.(ist)

Smartcitymakassar.com- Makassar. Irman Yasin Limpo (None) – Andi Zunnun Armin NH siap sajikan sejumlah fasilitas kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) jika kelak pimpin Kota Makassar.

Bukan hanya soal upah Minimum Regional (UMR) sebesar Rp 3,1 juta, bakal Pasangan Calon (Palon) Wali Kota Makassar dengan tagline Imun ini juga akan fasilitasi tablet dan sepeda listrik sebagai kendaraan operasional para Ketua Rt.

‘FooterBanner’


None mengatakan bahwa fasilitas tersebut wajar didapatkan Ketua RT. Pasalnya, ia akan melakukan downsizing pemerintahan atau pelimpahan sejumlah kewenangan ke tingkat RT. Antara lain, pelayanan administrasi kependudukan, serta sejumlah perizinan.

“Kita akan mengajarkan sebuah era baru, yakni digitalisasi kepada para Ketua RT. Dan ini bukan sesuatu yang mustahil”, jelas None. Selasa (22/9/2020)

Lenih lanjut, Ia mengungkapkan, jika selama ini para Ketua RT diberi insentif Rp 1 juta dengan sembilan indikator, hal tersebut tidak akan ia lakukan. Indikator keberhasilan Ketua RT, adalah kepuasan warganya. Jika mereka tidak bekerja maksimal, tentu saja akan mendapatkan protes langsung dari warganya.

BACA JUGA:  Peringati Maulid, Polda Sulsel Gelar Bakti Sosial

“Jadi, tidak ada itu sembilan indikator. Yang harus dikasi sembilan indikator itu harusnya Lurah, karena mereka ASN, ukuran kinerja mereka harus jelas. Ukuran berhasil tidaknya Ketua RT, jika warganya puas terhadap kinerja mereka. Kalau warga tidak puas, tentu mereka akan mendapatkan punishment langsung dari warganya,” tegasnya.

Sementara, terkait anggaran, None mengaku sudah menghitungnya. Dengan APBD Rp 4 triliun lebih, bukan sesuatu yang mustahil. Anggaran bisa diambil dari safeting program yang tidak terlalu penting.

“Misalnya anggaran makan minum rujab wali kota itu menurut saya terlalu besar. Itu bisa dialihkan ke program yang memang dibutuhkan saat ini”, bebernya

Memiliki latar belakang birokrat, dan sudah menduduki sejumlah posisi kepala dinas. None mengaku sangat paham dengan porsi APBD. Untuk itu, tidak perlu ada keraguan.

“Apa yang saya sampaikan bukan janji politik, tapi bentuk program yang saya tawarkan ke masyarakat”, tutup None.(*As)

‘PostBanner’

Comment