by

Danny Gandeng Fatmawati Rusdi, Prof Aminuddin Ilmar: Menjadi Magnet Tersendiri, Khususnya Pemilih Perempuan

Keterangan Foto: Bakal Pasangan Calon Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi, saat deklarasi dan foto bersama partai kolialisi ‘Adama’ (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Jelang penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar 2020, dukungan untuk Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi terus mengalir.

Dukungan – dukungan simpul akar rumput diyakini bisa mengantarkan pasangan dengam tagline Adama memimpin Kota Makassar untuk periode 2021-2026 mendatang.

‘FooterBanner’


Mulai dari berbagai politisi senior seperti Rusdin Abdullah (Rudal) dari partai Golkar yang saat ini mengarahkan agar loyalisnya untuk mendukung Danny Pomanto-Fatma.

Selain itu, Andi Rachmatika Dewi. Perempuan yang akrab disapa Cicu itu, merupakan mantan pasangan Munafri Arifuddin (Appi) di Pilkada Makassar 2018. Sebagai salah satu ketua partai pengusung (Nasdem), Cicu sudah membuktikan untuk berjuang bersama Adama’.

Bahkan, mantan Wakil ketua DPRD Kota Makassar, Indira Muliyasari Paramastuti yang pernah berpasangan dengan Danny Pomanto di Pilwalkot 2018 lalu. Saat ini, Indira menjabat sebagai ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar.

Bukan hanya itu, gelombang dukungan lintas elemen yang tergerak secara sukarela untuk memenangkan pasangan yang sudah teruji dan berpengalaman itu.

“Saya pikir, dukungan para tokoh ini sangat bagus untuk memberi penguatan kepada pasangan Danny-Fatma. Jika mereka yang bersangkutan itu bekerja keras di masing-masing komunitasnya maka itu bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam memenangkan kontestasi Pilwalkot Makassar ini”, ungkap Prof Aminuddin Ilmar saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA:  Emak-Emak di Manuruki Puji Program Danny-Fatma

Lebih lanjut, Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) itu mengatakan, bila dukungan para tokoh tersebut dikombinasikan dengan derasnya dukungan dari arus bawah, maka akan menghasilkan kekuatan yang sangat dahsyat.

“Akan sangat besar sekali pengaruhnya dalam hal perolehan suaranya dan tentu saja akan bisa memenangkan Danny-Fatma secara elektoral di atas ambang batas legitimasi suara yang diperoleh”, lanjutnya.

Dengan keberadaan tokoh dan dukungan arus bawah yang kuat itu, kata Prof Ilmar, itu juga diperkuat dengan keputusan Danny menggandeng Fatmawati Rusdi. Satu-satunya kandidat perempuan di Pilwalkot Makassar 2020 yang tentu akan menjadi magnet tersendiri, khususnya bagi pemilih perempuan.

“Ini bisa dijadikan sebagai modal asalkan Fatmawati Rusdi bisa menangkap aspirasi dan kebutuhan perempuan”, tutupnya**(AS)

‘PostBanner’

Comment