by

Wawancara: Mengenal Lebih Dekat Tim Pemenangan Appi-Rahman “Laskar Komodo”

Feerdy Ojan, Koordinator 100 Rumah Kerja untuk pemenangan pasangan Appi-Rahman. (Hd)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Jelang Pilwalkot 2020, berbagai komunitas dan laskar hadir dan bergerak untuk pemenangan salah satu kandidat.

Salah satunya adalah Tim Laskar Komodo. Smartcitymakassar.com mewawancarai Ferdy Ojan, Juru bicara dan Koordinator 100 Rumah Kerja untuk pemenangan pasangan Appi-Rahman.

‘FooterBanner’


Berikut petikan wawancara terkait keberadaan Laskar Komodo yang dilakukan smartcitymakassar.com yang dilakukan di Grand Wisata Hotel, Senin (21/9/2020)

SC: Mengapa dimanakan Tim ini Laskar Komodo?

Ferdy Ojan: Dinamakan laskar Komodo karena kita tahu, Komodo adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia. Nah kita berharap bahwa kejaiban ke 8 adalah kemenangan Appi-Rahman. Kami dari warga diaspora merasa bangga karena tagline Appi-Rahman adalah Makassar Bangkit. Nah ini kita samakan dengan kebangkitan Kristus. Sesungguhnya kebangkitan Kristus itu adalah kemenangan.

SC: Bagaimana soal program 100 hari kerja dari kemenangan Appi-Rahman?

Ferdy Ojan: Terkait program 100 hari kerja pemenangan, kita tahu Covid 19 telah menghancurkan perekonomian dunia, bahkan Makassar juga terkena dampaknya. Kita juga tahu beberapa tahun ini dinamika politik Makassar sangat dinamis. Beberapakali ada pergantian Pj. Walikota menyebabkan stabilitas politik ekonomi sangat terganggu. Nah kita ingin program 100 hari kemenangan Appi-Rahman mampu membangkitkan perekonomian Makassar.

BACA JUGA:  Sambut Libur Panjang, GPH Makassar Hadirkan Promo Nginap 'Long Weekend Surprise'

SC: Anggota Laskar Komodo ini terdiri siapa saja?

Ferdy Ojan: Laskar Komodo ini terdiri dari diaspora dari berbagai etnis di Sulsel, ya ada NTT, NTB dan lain-lain yang sudah kawin-mawin dan telah lama menjadi warga Makassar. Semua ini berkolaborasi menjadi satu kesatuan demi pemenangan Appi-Rahman.

SC: Bagaimana program Laskar Komodo saat ini?

Ferdy Ojan: Kami sudah bergerak. Saat ini telah kita gagas 100 rumah pemenangan di seluruh kecamatan di Makassar dan akan bekerja maksimal dalam satu komando. Minimal dalam 1 rumah pemenangan kita bisa meraup 100 suara. Jadi minimal bila kerja kita maksimal maka kita akan mengumpulkan 10.000 suara untuk Appi-Rahman. Kita tahu para diaspora datang ke Makassar itu untuk mencari kerja. Bagaimana asap dapur mereka mengepul. Jadi kami harapkan dengan mendukung Appi-Rahman, lapangan kerja untuk warga diaspora terjamin dan mampu hidup layak. Demikian juga dengan program pendidikan di mana semua warga mampu memdapat pendidikan yang layak. Hal yang paling penting adalah bagaimana warga mampu mendapat pelatihan kerja agar punya keahlian. Dan semua itu kita lihat ada dalam program Appi-Rahman. (Hd)

‘PostBanner’

Comment