by

Wujudkan Impian Anak Muda Pecinta Otomatif, Danny-Fatma Siapkan Sirkuit Balap di Barombong

Keterangan Foto: Bakal Calon Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat tinjau lokasi sirkuit balap motor di Barombong (AS)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Maraknya balapan liar sudah tidak bisa lagi terkendali di Kota Makassar. Pasalnya, para pembalap ini menggunakan jalur – jalur umum untuk menyalurkan hobi mereka dan itu setiap malam dilakukan.

Bahkan dari semua ini, tidak sedikit para anak muda Makassar yang meninggal dunia akibat balapan secara liar di jalanan umum.

‘FooterBanner’


Hal tersebut diakui oleh Ketua Makassar Recing Team, Kamal. Dihadapan Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), dirinya mengatakan, hanya pasangan calon Wali Kota Makassar dengan tagline Adama yang bisa memenuhi kebutuhan anak muda.

“Kami butuh sirkuit pak, kami berharap pak Danny bisa memenangkan Pilkada ini, karena kami melihat hanya pak Danny yang bisa mewujudkan impian kami (pembuatan sirkuit),” harap Kamal, Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut, Kamal yang mewakili beberapa gabungan komunitas motor menyampaikan, adanya sirkuit tersebut bukan hanya untuk menyalurkan hobi. Tapi, itu akan menjadi lapangan kerja baru untuk warga Kota Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Danny Pomanto memastikan jika mimpi-mimpi anak muda Kota Makassar yang pecinta otomotif akan diwujudkan.

Ketegasan itu disampaikan mantan Wali Kota Makassar 2014 – 2019 itu saat mengunjungi lokasi rencana pembangunan sirkuit Makassar yang dikawal langsung oleh member Makassar Recing Team.

“Insya’ Allah, saya akan lakukan itu, itulah kita disini, ini adalah lokasi yang akan dibangun arena balapan. Biar teman – teman komunitas juga bisa percaya,” tegas Danny Pomanto.

BACA JUGA:  Ketua Umum Suara Muda Community: Danny-Fatma Jadikan Lorong Sebagai Episentrum Pemberdayaan Masyarakat Makassar

Bahkan, lanjut ahli arsitek itu. Dirinya yang akan merancang langsung denah pembuatan sirkuit yang berlokasi di Barombong dengan ukuran sekitar 5 hektar itu.

“Saya sengaja memilih di lokasi ini, karena sangat strategis, karena dekat dari Makassar, Gowa dan Takalar. Insya’ Allah, saya akan buat yang terbaik, karena tanggung kalau setengah – tengah”, ungkap Danny Pomanto.

“Walaupun akhir – akhir ini saya sibuk karena banyak kegiatan kampanye, secepatnya saya akan survei kembali lokasi ini menggunakan drown khusus (khusus gambar). Dan saya akan buat gambar 3 dimensinya biar teman – teman bisa yakin”, tambah Danny.

Diketahui, lokasi yang sekitar 5 hektar yang rencananya akan dibangunkan arena balapan oleh bakal Paslon Wali Kota Makassar Danny Pomanto – Fatmawari merupakan milik dari H. M Juarsah Achmad atau yang kerap disapa Babe Jo.

Babe Jo mengajak seluruh anak muda pecintah otomotif untuk mendukung dan memperjuangkan Danny Pomanto – Fatma untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota Makassar 2020.

“Mari kita satukan kekuatan untuk mendukung pak Danny dan Ibu Fatma. Jika kelak beliau terpilih, kita akan memiliki sirkuit,” pesannya kepada anak-anak muda pecinta otomotif**(AS)

‘PostBanner’

Comment