by

Wacana Sekolah Tatap Muka di Pulau, Abdul Wahid: Itu Hal Positif, Tapi Ingat Protokol Kesehatan

Anggota Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid Tahir.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, Abdul Wahid apresiasi keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang ingin memulai sekolah tatap muka walaupun hanya bermula di pulau – pulau luar Makassar.

Akan tetapi, Anggota Komisi D, bidang Kesejahteraan Rakyat itu tetap menghimbau agar Pemkot Makassar bisa kembali melakukan kajian – kajian yang mendalam.

‘FooterBanner’


“Soal rencana Pemkot, itu merupakan hal positif, cuma perlu kajian mendalam lagi karena interaksi orang – orang yang ada di pulau masih terus berinteraksi di Makassar. Apalagi saat ini Makassar tidak ada lagi zona hijau”, ujar Abdul Wahid saat di temui. Jum’at (18/9/2020).

Bahkan, Abdul Wahid menegaskan agar Pemkot Makassar tidak melenceng dan tetap mengacuh pada aturan protokol kesehatan Covid-19.

Disisi lain, Abdul Wahid mendukung Pemkot untuk memulai sekolah tatap langsung. Menurutnya itu langka positif untuk memulai sekolah tatap muka sebagai vahan uji coba.

BACA JUGA:  Tingkatkan Taraf Hidup Para Mitra Driver, Gojek Beri Beasiswa Kepada Putra-Putrinya

Pasalnya, kata Wahid, anak – anak sekolah diwilayah kepulauan masih sulit mengakses untuk belajar online. Apalagi jangkauan listrik di luar sana sangat terbatas.

“Itu hal positif ya, karena ini bisa juga sebagai uji coba pemerintah. Tapi akan tetap dilakukan kajian kedepannya, jangan sampai hal ini membuka area penyebaran baru”, jelasnya.

“Dan, salah satunya juga mungkin soal akses belajar online anak – anak sekolah disana (di Pulau) mungkin agak sulit. Karena disana, jangkauan listriknya terbatas”, tambahnya.

Tapi, Abdul Wahid tetap berharap, demi kemajuan bangsa, sekolah tatap muka bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.(As)

‘PostBanner’

Comment