by

Tugaskan 25 Orang, Hotel Pesonna Makassar Bentuk Satuan Tugas Covid-19

Keterangan Foto: Pesonna Makassar bentuk ‘Satuan Tugas’ (Satgas Covid-19)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sejak diedarkannya Perwali nomor 53 Tahun 2020 tentang pedoman penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan pernikahan di hotel dan pertemuan di kota Makassar.

Hotel Pesonna Makassar langsung membuat “Satuan Tugas” (Satgas) Covid-19 khusus Ala Hotel. Terdiri dari 25 orang yang semuanya adalah staf dan karyawan hotel, mereka semuanya punya tugas yang berbeda-beda.

‘FooterBanner’


“Setiap event yang di selenggarakan di hotel. Ada yang wajib memastikan semua tamu menggunakan masker, mengecek suhu badan tamu, menjaga parkiran dan mengarahkan tamu untuk mencuci tangan sebelum masuk ke area hotel,” ungkap Endah Rudiyana Public Relation (PR) Hotel Pesonna Makassar.

Tak hanya itu, “Satgas Khusus” ini juga harus memastikan jumlah tamu dalam ruangan sesuai dengan Perwali tersebut.

BACA JUGA:  Empat Pelukis Muda Pendatang Baru Terpilih dari 10 Karya Terbaik di Painting Exhibition Sulsel 2020

“Misalnya apabila acara diselenggarakan di lantai Satu.Tamu di ruangan tersebut sesuai dengan jumlah batas, tamu yang lain kami arahkan dulu menunggu di restoran. Kami juga membedakan panggung untuk mempelai dan tamu serta jalur keluar masuk yang berbeda, “tambah Endah.

Di luar event, pihak hotel juga memperlakukan protokol kesehatan yang ketat untuk semua tamu yang ingin masuk ke area hotel.

“Para staf dan karyawan sudah diberikan pelatihan tentang penerapan protokol kesehatan tersebut,” tutup Endah**(Jen)

‘PostBanner’

Comment