by

Agar Tubuh Sehat Jiwa Kuat, Danny Olahraga Pagi dan Fatma Gowes

Keterangan Foto: Bakal Calon Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) saat berolahraga dengan masyarakat (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Bakal Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dikenal sebagai seorang inovator handal dan punya banyak program unggulan.

Ternyata, sisi lainnya, Danny juga dikenal sangat rajin olahraga. Hal tersebut dilakukan agar tetap bisa menjaga tubuhnya tetap fit.

‘FooterBanner’


Mantan Wali Kota Makassar, era 2014-2019 ini membagikan tips kepada masyarakat umum, tentang bagaimana menjaga tubuh agar tetap bugar. Apalagi di masa pandemi Covid 19 sekarang ini.

Hal pertama yang dilakukan, kata Danny Pomanto, setiap hari dirinya selalu berolahraga di pagi hari usai salat subuh. Seperti senam, berlari-lari kecil di halaman dan kadang berenang.

Danny mengaku dengan berolahraga saja tidak cukup, karena alangkah bagusnya juga diimbangi menjaga pola makan agar imunitas tetap terjaga.

Yang terpenting, lanjut ahli arsitek itu, mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan setiap hari sehabis beraktivitas.

“Intinya saat ini kita jaga kesehatan dengan baik, yah ikuti anjuran pemerintah atau patuhi protokol kesehatan, dan selalu berdoa agar wabah Covid 19 segera berakhir. Ingatki pakai masker bila keluar rumah dan rajin cuci tangan pakai sabun,” kata Danny Pomanto, Jumat, (18/9).

Bukan hanya kepada warga, Danny Pomanto juga berharap di pemilihan kali ini, semua kandidat yang bakal bertarung sama-sama selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  Dorong Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan, Kasat Lantas Polres Gowa Intens Bagikan Masker

“Mari seluruh kandidat di pilkada 2020 ini, mari kita sama-sama memperhatikan protokol kesehatan. Satu-satunya cara mendukung pelaksanaan pilkada di masa pandemi Covid-19 ini adalah menaati protokol kesehatan secara ketat,” tutur Danny Pomanto.

Diketahui, di samping menjadi sosok pemimpin yang punya berbagai macam inovasi dan gagasan demi memajukan masyarakat di kota Makassar. Danny yang punya tagline Ana Lorong’na Makassar ini memang gemar olahraga, diantanya bermain bola dan futsal, jetsky, Softball serta karate. Bahkan hampir semua olahraga beliau gemari.

Serupa dengan Bakal Pasangan Calon Wakil Danny Pomanto, Fatmawati Rusdi ternyata juga gemar berolahraga. Ia sadar betul pentingnya menjaga kesehatan di tengah aktivitas yang begitu padat. Gowes menjadi salah satu pilihan bagi ibu empat anak ini menjaga kebugaran dan imun di tengah pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu, aktivitas bersepeda cukup rutin dilakukan Fatma. Itu bisa dilihat dari jarak yang ditempuh yang dilalui.

Jadi sebagai kesimpulan pasangan Danny- Fatma ( Adama) sama-sama gemar berolahraga agar seperti pepatah Latin “men sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat**(AS)

‘PostBanner’

Comment