by

DPS se Kota Makassar Ditetapkan, KPU Makassar Harap Sinergitas dengan Bawaslu Tetap Terjaga

KPU Kota Makassar gelar rapat pleno terbuka DPHP dan DPS pada Pilwakot Makassar.(As)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar rapat pleno tentang rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 di Hotel The Rinra. Minggu (13/9/2020).

Sebelum pleno ini berjalan, Komisioner KPU Kota Makassar divisi Data, Romy Harminto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan perbaikan sesuai saran dan masukan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

‘FooterBanner’


“Jadi kita tidak langsung pleno, kami selalu koordinasi dengan Bawaslu Makassar, kami juga telah melakukan perbaikan atas saran dan masukan yang sebanyak 40 surat dan alhamdulillah sudah dipenuhi”, jelas Romy.

“Maka dari itu, pleno hari ini kita bersama Bawaslu sepakat menetapkan DPS Kota Makassar sebanyak 899.932 pemilih sementara”, tambah Romy.

Dan untuk kedepannya, lanjut Romy, KPU Kota Makassar akan kembali rapat pleno untuk DPS hasil perbaikan. Itu dilakukan, kata Romy, jika ada lagi saran – saran perbaikan kembali dari Bawaslu Kota Makassar.

BACA JUGA:  Ketua Asosiasi RT/RW se-Makassar Tegaskan Solid Dukung Danny-Fatma

“Dan saat ini saran perbaikan yang telah masuk ada sebanyak 16 ribu. Itu semua dari laporan teman – teman Panwascam yang sementara kita validasi dulu, baik dari segi nama dan alamat”, kata Romy.

Setelah validasi dilakukan, kata Romy, KPU Kota Makassar akan verefikasi kembali bersama pihak Bawaslu sebagai pengawas di Pilkada Kota Makassar.

Maka dari itu, Romy berharap agar pihaknya bersama Bawaslu Kota Makassar bisa selalu bekerjasama dan harmonis bisa saling membackup untuk menciptakan Pilwalkot Makassar yang sukses.

“Karena saya yakin, dengan data yang bersih di Makassar, kita bisa mendapat pemimpin yang baik buat Kota Makassar”, harap Romy.

Sekedar diketahui, dari rapat pleno KPU Kota Makassar untuk DPS saat ini sebanyak 899.932 pemilih sementara di 15 Kecamatan diantaranya, adalah Laki – laki sebanyak 435.407 ribu dan perempuan sebanyak 464.525 ribu.(As)

‘PostBanner’

Comment