by

Media Gathering BPJS Kesehatan: Ada Program Relaksasi Tunggakan akibat Pandemi Covid 19

Keterangan Foto: Media Gathering BPJS Kesehatan Kepwil Sulselbartramal dan KC Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Bertempat di Kampoeng Popsa jalan Ujung Pandang No. 4 Makassar, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulselbartramal dan KC Makassar menggelar acara Media Gathering (Rabu, 9/9).

Acara tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan baik bersama para awak media sekaligus memberikan informasi perkembangan terkini Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

‘FooterBanner’


“Tujuan acara ini selain menjalin silaturahmi ke awak media juga memberikan informasi terkini JKN-KIS. Terima kasih buat teman-teman pers atas bantuannya selama ini memberikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan program JKN-KIS,” beber Deputi Direksi Wilayah Sulselbartramal, dr. Hidayat Sumintapura, M.Kes. AAK dalam sambutannya.

Setelah sambutan Deputi Direksi, dilanjutkan dengan sosialisasi program “Relaksasi Tunggakan” yang dibawakan oleh Ridjal Mursalim, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Makassar.

Program Relaksasi menjawab persoalan sektor ekonomi akibat impak pandemi Covid 19 dimana masyarakat mengalami masalah tunggakan pembayaran. Pada kesempatan itu pula, Ridjal sekaligus menjelaskan Aplikasi Layanan Cepat, Lapor NIK, dan Mobile Customer Service.

BACA JUGA:  Wabah Covid 19 Belum Usai, Personil Polsek Panakkukang Terus Gencarkan Protokol Kesehatan Melalui Operasi Yustisi

“Dengan layanan cepat ini, masyarakat dapat segera dilayani meski tidak harus bertatap muka. Misalnya kartu hilang. Mengenai aplikasi Lapor NIK bertujuan memudahkan untuk melapor segera masalah NIK tanpa harus antri ke kantor. Sementara Mobile Customer Service (MCS) melayani masyarakat meliputi: Pelayanan pendaftaran, perubahan data, pengaduan, dan pembayaran.

Dalam acara itu pula, menghadirkan pemateri ekstern berkaitan masalah Protokol Kesehatan di Klinik Azka Nadhifah. Klinik ini meraih peringkat ketiga secara nasional oleh BPJS Kesehatan.

Di penghujung acara, dilakukan sesi tanya jawab berkaitan materi yang telah dipaparkan. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar Greisthy E. L. Borotoding ikut ambil bagian menjelaskan program pelayanan kesehatan di lingkup Cabang Makassar**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment