by

KPU Makassar Gelar Uji Publik DPS, Ini Tujuannya

KPU Kota Makassar Gelar Uji Publik DPS pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar uji publik penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 nanti di aula Hotel The Rinra. Selasa (8/9/2020), kemarin.

Uji publik DPS ini dihadiri oleh Komisioner KPU Sulawesi Selatan (Sulsel), Uslimin dan Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Chaidir sebagai narasumber.

‘FooterBanner’


Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Parmas dan SDM, Endang Sari menyampaikan, uji publik dilakukan oleh KPU Makassar tentu memiliki tujuan.

“Yakni, untuk pengujian kepada stakeholder / pemangku kepentingan DPS sebelum ditetapkan sebagai DPS”, jelas Endang. Rabu (9/9/2020).

BACA JUGA:  Polrestabes Makassar Tak Beri Izin Debat Publik Ketiga di Makassar, KPU Makassar: Dari Pada Dihilangkan, Kami Adakan di Jakarta

Bukan hanya itu, diketahui jika salah satu keberhasilan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pihak penyelenggara harus memiliki data DPS yang akurat.

Maka dari itu, KPU Kota Makassar berharap agar bisa menghasilkan data pemilih yang akurat yang akan di Plenokan.

“Untuk itu, kami undang berbagai lapisan stakeholder untuk duduk bersama memberi masukan dari DPS yang saat ini dalam proses pemuktahiran yang selanjutnya akan di Plenokan”, harap Endang.(As)

‘PostBanner’

Comment