by

Ini Hasil Hari Ketiga Penertiban Pajak dan Surat Kendaraan di Makassar

Ini Hasil Hari Ketiga Penertiban Pajak dan Surat Kendaraan di Makassar (hd)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Samsat Makassar II Utara bersama Satlantas Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan serta Pomdan Makassar kembali menggelar operasi penertiban pajak kendaraan roda dua dan roda empat di jalan Mesjid Raya (depan Pasar Terong) Makassar, Rabu (9/9/2020).

Operasi gabungan penertiban kendaraan yang memasuki hari ketiga ini dipimpin langsung Perwira Pengendali (Padel) Satlantas Polrestabes Makassar, Ipda H. Sukri Liwang SH.MH dan Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan Samsat Makassar II Utara, Muh. Dody Rahmat.

‘FooterBanner’


Menurut Dody hingga hari ketiga operasi ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan pajak kendaraan sekitar Rp.450 juta.

“Hingga hari ketiga ini kami berhasil mengumpulkan tunggakan pajak sekitar Rp.450 juta dengan melakukan pembayaran di tempat”, kata Dody.

Dody menambahkan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan dengan kerja sama dengan Satlantas Polrestabes Makassar dan Satlantas Polres Pelabuhan.

“Operasi ini akan dilakukan setiap bulan agar warga masyarakat, khususnya kota Makassar memiliki kesadaran dalam membayar pajak”, ungkap Dody sapaan akrab Muh. Dody Rahmat.

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab PJU Polda Sulsel dan Kapolres Dengan Protokol Covid-19

Sementara itu, Perwira Pengendali (Padel) Satlantas Polrestabes Makassar, Ipda Sukri Liwang menjelaskan bahwa keberadaan pihak Satlantas Polrestabes Makassar untuk mendampingi Samsat Makassar II dalam mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraaan.

“Saya melihat masyarakat telah cukup sadar dalam membayar pajak dan saya bangga akan hal itu”, ujar Ipda Sukri.

Ipda Sukri juga mengajak agar warga Makassar terus tertib berlalu lintas sebab sedikit saja kelalaian akan berakibat fatal dan menyebabkan kecelakaan.

“Saya mengimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas karena sedikit kelalaian akan berakibat fatal”, pungkasnya.

Sebagai informasi dari operasi penertiban yang rampung di hari ketiga ini ada sebanyak 144 kendaraan behasil ditilang. (Hd)

‘PostBanner’

Comment