by

Soal Protokol Kesehatan Pada Pilkada, Ini Arahan Presiden

Soal Protokol Kesehatan Pada Pilkada, Ini Arahan Presiden (ist)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (Ratas) melalui konferensi video yang membahas mengenai Lanjutan Pembahasan Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dari Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Presiden memberikan tiga arahan terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada saat proses Pilkada, yakni Pertama, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah segala-galanya.

‘FooterBanner’


”Jadi protokol kesehatan tidak ada tawar-menawar,” kata Presiden.

Kedua, Presiden menekankan bahwa kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan, ditegakkan, dan tidak ada tawar-menawar.

”Karena saya mengikuti situasi di lapangan, masih banyak pelanggaran protokol yang dilakukan oleh bakal pasangan calon. Misalnya, masih ada deklarasi bakal pasangan calon pilkada yang menggelar konser yang dihadiri oleh ribuan dan mengundang kerumunan menghadirkan massa,” kata Presiden.

BACA JUGA:  Wawancara: Mengenal Lebih Dekat Tim Pemenangan Appi-Rahman “Laskar Komodo”

Ketiga, Presiden minta semua pihak kepada penyelenggara pemilu: KPU, Bawaslu, aparat pemerintah, jajaran keamanan dan penegak hukum, kepada seluruh aparat TNI dan Polri, seluruh tokoh masyarakat atau organisasi untuk aktif bersama-sama mendisplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan. (Ip)

‘PostBanner’

Comment