by

GP Ansor Makassar Gelar Launching Program Psiko Edukasi Recovery Covid 19

GP Ansor Makassar Gelar Launching Program Psiko Edukasi Recovery Covid 19

smartcitymakassar.com – Makassar. Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (GP. Ansor NU) Kota Makassar gelar kegiatan Launching Program Psiko Edukasi Recovery Covid 19 di Aula Kantor Kecamatan Panakkukang Makassar, Selasa (08/09/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Naisyah Tun Azikin yang mewakili Pj. Wali Kota Makassar membuka kegiatan Launching tersebut, dan dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah-langkah kongkrit dari Gerakan Pemuda Ansor Kota Makassar dalam hal edukasi Recovery Covid 19,

‘FooterBanner’


“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada ormas dalam hal ini Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Makassar dalam memberikan edukasi kepada masyarakat yang terdampak covid 19” pungkasnya.

“Ini sangat perlu bagi Pemulihan Mental dan Psikis Masyarakat terdampak covid 19. Semoga upaya kita dalam Memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap dampak bencana memberikan kesadaran bagi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Psychal Distancing)” Lanjutnya

Sementara Ketua GP Ansor Kota Makassar Muhammad Harun, mengatakan bahwa GP Ansor berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid 19 ini.

“Program ini adalah bentuk komitmen kami terhadap masyarakat, khususnya di kota Makassar yang tingkat penyebaran covid 19 masih massif sehingga perlu edukasi serta recovery ke seluruh pihak terkait covid 19 ini, program ini akan kami lakukan secara berkesinambungan dan bergilir di setiap kecamatan yang ada di Kota Makassar dan psiko edukasi ini akan lebih menyentuh kepada penguatan aspek spiritual dan psikis mental dari masyarakat kita.

BACA JUGA:  Jubir Adama, Indira Mulyasari Imbau Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pengundian Nomor Urut Paslon

Semoga program ini membawa maslahat bagi masyarakat banyak dan kami ucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar dan Kementerian Agama Kota Makassar yang ikut mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan kami.

Ketua Wilayah GP Ansor Sulawesi Selatan Rusdi Idrus, yang turut hadir dalam Launching dan pembukaan program Psiko Edukasi Spiritual dan Psikis ini mengapresiasi GP Ansor Kota Makassar yang telah terjun langsung ke masyarakat dalam melaksanakan program ini.

“Kami sebagai Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena program kami terkait edukasi covid 19 di Sulawesi Selatan ini bisa diteruskan oleh Pimpinan dan Sahabat GP Ansor Kota Makassar, tentunya kami juga berharap bahwa Pemerintah Kota Makassar dan Kementerian Agama Kota Makassar bisa terus bersinergis dengan GP Ansor dalam agenda-agenda yang postif dan membangun, tutupnya.

Diketahui Ada 2 narasumber dalam kegiatan Psiko Edukasi yang dilaksanakan ini yakni, Dr. H. Saifullah Rusmin, Lc, yang merupakan Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Makassar, yang dalam materinya menyinggung terkait Aspek Spiritual di masa pandemi dan narasumber selanjutnya adalah Ketua GP Ansor Kota Makassar sendiri, yakni Muhammad Harun yang juga adalah Praktisi Hipnoterapi, dimana lebih menyinggung pada aspek kesehatan mental dan pikiran. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment