by

GMNI Bantaeng Nilai Diskumdag Gagal Tepati Janji

GMNI Bantaeng Nilai Diskumdag Gagal Tepati Janji (ist)

smartcitymakassar – Bantaeng. Aksi unjuk rasa oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Bantaeng kembali digelar terkait pasar rakyat Tanahloe, kali ini didepan kantor Bupati Bantaeng selasa (08/09/2020).

Pasalnya kadis Koperasi UKM & Perdagangan Bantaeng dinilai tidak menepati janjinya pada aksi unjuk rasa sebelumnya senin (03/08) bahwa telah disepakati bersama pembangunan pasar rakyat Tanahloe akan siap ditransparansikan dengan syarat penggugat tidak mengajukan banding di PN Bantaeng.

‘FooterBanner’


“Sebagaimana janji kadis pada aksi unjuk rasa sebelumnya bahwa siap mentransparansikan pembangunan pasar tersebut ketika penggugat tidak mengajukan banding, dan karena syarat sudah terpenuhi namun beliau ingkar janji walaupun surat secara resmi telah kami masukkan, makanya hari ini kami memilih demonstrasi” Ucap Ridwan Gallarang Selaku Jenderal Lapangan, Selasa (08/09/2020)

Namun disela-sela berlansungnya audiensi, massa aksi memilih meninggalkan forum dikarenakan kadis terkait tidak bisa datang tanpa alasan yang jelas.

BACA JUGA:  PW GP Ansor Sulsel Gelar Apel Kebangsaan Secara Virtual

“Penjelasannya kabid perdagangan bahwa surat kami waktu itu telah sampai ketangan ibu kadis, maka dari itu kami minta agar beliau dihadirkan guna menjelaskan ke kami dan juga dihadapan pucuk pimpinan Pemerintah Daerah Bantaeng yang diwakili Wakil Bupati, kenapa tak kunjung menepati janjinya, karena kadis terkait tidak bisa datang tanpa alasan yang jelas maka kami memilih keluar saja ” jelas korlap aksi Ammar

Sekitar pukul 15:20 pengunjuk rasa membubarkan diri setelah Jalil Abede selaku ketua umum menutup dengan memberikan ultimatumnya.

“Kadis Diskumdag pengecut dengan tidak hadirnya menemui kami hari ini untuk mempertanggung jawabkan janjinya, maka ini menandakan ada ketimpangan dalam batang tubuh dinas Koperasi UKM & Perdagangan Bantaeng terkait pembangunan pasar rakyat Tanahloe, sampai ketemu diaksi lanjutan” tutupnya. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment