by

KPU Makassar Mulai Tahapan Verifikasi Berkas Paslon, Gunawan: Komisioner yang Akan Terjun Langsung

Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Teknis, Gunawan Mashar.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah mulai melakukan verifikasi berkas Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar.

Verifikasi tersebut dilakukan untuk memeriksa keakurasian berkas para kandidat. Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Makassar divisi Teknis, Gunawan Mashar di PCC RS Wahidin, Senin (7/9)

‘FooterBanner’


“Dari kemarin kita sudah mulai melakukan penelitian berkas Paslon, dan itu akan berlangsung hingga 12 September mendatang”, terang Gunawan.

Bukan hanya itu, lanjut Gunawan, terkait tanggapan dan masukan masyarakat telah juga dimulai hingga tanggal 8 September 2020, besok.

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan bahwa bagi kandidat yang bermasalah dengan berkas dokumen pendaftaran. Pihak penyelenggara juga telah menyiapkan waktu perbaikan dari 14 – 16 September 2020 nanti.

BACA JUGA:  Siap Ikuti Keputusan KPU, Danny-Fatma Tak Permasalahkan Lokasi Debat Ketiga

“Yang diperiksa itu, legalitasnya, validasinya beserta kewenangan yang mengeluarkan. Misalnya soal ijazah, kita akan periksa langsung ijazah yang distorkan ke kami ke sekolah atau kampus kandidat itu”, kata Gunawan.

“Misalnya, ada kandidat yang sekolah/kuliah diluar Sulsel, maka kami akan datangi langsung kesana. Kecuali jika di luar negeri, kami cukup verefikasi di Didik Pusat”, tambahnya.

Untuk diketahui, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar ini, ada 4 Paslon Wali Kota Makassar yang siap bertarung gagasan untuk menggait dukungan masyarakat.

Diantarannya, Moh. Ramdahan Pomanto – Fatmawati Rusdi, Munafri Arifuddin – Abduk Rahman Bando. Syamsu Rizal – Fadli Ananda, serta Irman Yasil Limpo – Zunnun NH.(As)

‘PostBanner’

Comment