by

4 Kandidat Jalani Tes Kesehatan, Gunawan: Hasilnya Nanti Pada Tanggal 12

Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Teknis, Gunawan Mashar.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah penyetoran berkas di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, kini Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makasar 2020 berlenggang ketahapan selanjutnya.

Para kandidat menggelar pemeriksaan kesehatan di Private Care Center (PCC) RS Wahidin Sudirohusodo sebagai rujukan pihak penyelenggara di 12 Kabupaten/Kota yang akan gelar Pemilihaj Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Sulsel, Senin (7/9/2020).

‘FooterBanner’


Untuk Kota Makassar sendiri, tes kesehatan ini di kehadiran oleh 4 Pasangan Calon Wali Kota Makassar, yakni Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi. Munafri Arifuddin (Appi) – Abdul Rahman Bando (ARB). Syamsu Rizal (Deng Ical) – Fadli Ananda dan Irman Yasin Limpo (None) – Zunnun NH.

Dari pantauan awak media, terlihat Danny Pomanto yang lebih awal menghadiri tes kesehatan. Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU Kota Makassar yakni jam 08.00 WITA. Akan tetapi, sekitar jam 06.50 WITA, mantan Wali Kota Makassar 2014-2018 sudah hadir di PCC.

Kemudian disusul oleh ARB, berselang beberapa menit, Appi juga tiba di PCC untuk jalani tes tersebut. Tidak lama kemudian, Paslon dengan tageline ‘Dilan’ hadir yang disusul oleh Pasangan Danny Pomanto, Fatma RMS. Dan akhhirnya, kandidat dengan tageline Imun hadir sekitar jam 8 pagi lewat.

BACA JUGA:  100 Advokat Danny-Fatma Dilantik, Mochtar Djuma: Pantau dan Investigasi Kejadian Merugikan Setiap TPS di 15 Kecamatan Kota Makassar

Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Teknis, Gunawan Mashar menyampaikan, tes kesehatan para kandidat ini akan berlangsung dari jam 08.00 – 16.00 WITA.

“Itu (waktunya) sesuai jadwal tahapan penyelenggara, tapi tergantung nanti teknisnya pihak PCC”, jelas Gunawan saat ditemui di PCC. Senin (7/9/2020).

Selanjutnya, kata Gunawan, besok para Paslon Wali Kota Makassar akan melakukan tes psikologi yang juga dilakukan di PCC RS Wahidin.

“Dan untuk rekomendasi tes kesehatan ini, akan kami terima pada tanggal 12 September mendatang. Disinilah kita lihat nanti, mana kandidat yang mampu atau tidak mampu melanjutkan tahapan selanjutnya”, tegas Gunawan.(As)

‘PostBanner’

Comment