by

2 Tahun Pimpin Sulsel, Nurdin Abdullah: Paling Berkesan Hak Angket

Nurdin Abdullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tanggal 5 September 2020, pertanda dua tahun kepemimpinan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman selaku Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Adapun hal yang paling berkesan menurut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah adalah hak angket yang dilayangkan DPRD Sulsel. Ia mengatakan, meski di awal-awal masa pemerintahannya bersama Andi Sudirman Sulaiman berujung pada hak angket, hal tersebut justru menjadi semangat tersendiri dalam menahkodai Sulsel lebih baik lagi.

‘FooterBanner’


“Tapi yang berkesan di awal tahun adalah saya di angket, dan saya anggap ini spirit buat saya berdua untuk lebih baik lagi,” ujarnya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat, (4/09/2020).

Salah satu aspek yang dibangun selama dua tahun kepemimpinannya adalah, pembangunan jalan menuju Seko yang berada di Luwu Utara. Pembangunan jalan Seko di Luwu Utara ini, merupakan aspek yang sangat penting di Sulsel. Baginya dengan membangun fasilitas yang memadai di daerah terisolir, akan membangun roda perekonomian yang merata di Sulsel.

BACA JUGA:  Positif Covid-19 Sejumlah Karyawan Mitra di Sleman, XL Axiata Pastikan Tidak Satu Pun Karyawannya Terpapar

“Sehingga ya tentu, saya bekerja keras untuk menghadirkan kebutuhan masyarakat, baik itu kebutuhan dasar maupun kebutuhan untuk menjalankan roda perekonomian mereka. Kedua masyarakat di Bastem itu juga sekian lama mereka merasakan sulitnya akses menuju ke ibu kota. Ini juga Alhamdulillah Rantepao-Bua sudah tembus dan kita berharap 2021 itu sudah tuntas,” jelas Nurdin.

Begitu juga dengan Bandara Buntu Kunik Tana Toraja yang sudah hendak diresmikan dalam waktu dekat ini.

“Tentu kalau kita lihat apa yang kita lakukan ini termasuk membangun infrastruktur jalan, bandara ini akan mendorong percepatan ekonomi masing-masing daerah,” jelasnya.

Lebih penting lagi, yakni pembangunan Rest Area yang berada di Sidrap dan Jeneponto dalam proses penyelesaian. Menurut dia, aspek pembangunan yang disebutkan diatas tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang lebih baik kedepannya. (Ip)

‘PostBanner’

Comment