by

Soal Video Viral Binatang Jelang Pilkada Lutra, Ini Kata Pengamat

Muh. Saifullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Masamba. Jelang pilkada serentak 2020 di Luwu Utara (Lutra), Sulsel, dihebohkan dengan sebuah potongan video yang viral, Jumat (4/9/2020). Adapun potongan video itu diduga yang berbicara adalah salah satu calon pertahana yang tak lain Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, yang mengatakan “Tabe karena dekat mi ‘Pilkada’ biasanya banyak sekali kebun binatang muncul didaerah kita ini. Padahal di Luwu Utara ini tidak ada kebun binatang. Binatang binatang itu ada didalam rumah kita”.

Padahal sudah menjadi rahasia umum pada pilkada Lutra, rumah kita merupakan tagline dari pasangan Muhammad Thahar Rum-Rahmat Laguni (MTR-RL).

‘FooterBanner’


Saat dimintai tanggapannya, Pengamat politik dari Pusat Kajian Politik dan Kebijakan Publik (PKPK), Muh Saifullah mengatakan tak bisa berkomentar soal aspek hukum dan IT.

BACA JUGA:  Raih Nomor Urut yang Sama dengan Punggawa, Irman-Zunnun Ziarahi Makam Ichsan Yasin Limpo

“Saya bukan ahli hukum, IT, bahasa. Jadi kalau itu saya tidak bisa komentar dek,” kata Saifullah melalui pesan WhatsApp, Jumat (4/9/2020), malam.

Terkait sisi politiknya, Saifullah mengatakan hal tersebut sangat bertolak belakang dengan hasil survei terakhir bagi Indah 59.51%.

“Saya lihatnya ini (Video-red) seperti reaksi kepanikan tingkat dewa. Padahal kan survei sudah sangat aman. Itu bertolak belakang. Mengumpulkan ibu ibu dan berkata begitu, panik tingkat dewa itu,” kata Saifullah.

“Dan paniknya saya lihat yah pada rumah kita”, sambungnya.

Lebih lanjut Saifullah menganjurkan agar semua pihak bisa menahan diri.

“Kejadian ini harusnya tahan diri semua. Biarlah masyarakat yang menilai.” pungkasnya. (Ip)

‘PostBanner’

Comment