by

Penyidik Gakkum Sulawesi Menjadi Narasumber di Lokakarya Jurnal Celebes

Keterangan Foto: Perkumpulan Jurnalis Advokasi Lingkungan (Jurnal Celebes) gelar Lokakarya di Hotel Swiss Belinn Jalan Panakukkang Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Penyidik Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Wilayah Sulawesi menghadiri lokakarya yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Jurnalis Advokasi Lingkungan (Jurnal Celebes) di Hotel Swiss Belinn Jalan Panakukkang Makassar. Senin (31/8).

Lokakarya yang dimulai pukul 08.30 merupakan program peningkatan kapasitas jangka panjang. Mulai Juli 2020 sampai Juni 2021 yang ditujukan kepada pemangku kepentingan dalam pemantauan hutan dan peredaran di Sulawesi Selatan untuk perbaikan sistem verifikasi legalitas kayu (SVLK).

‘FooterBanner’


Selain itu program 1 tahun ini untuk meningkatkan kapasitas dan membangun kolaborasi pemerintah maupun pemerintah daerah, masyarakat adat, masyarakat lokal dan pelaku industri di bidang kehutanan.

BACA JUGA:  Tanda Kemenangan Semakin Nyata, Dukungan Warga Makassar Terus Mengalir ke Danny-Fatma

Program jangka panjang bertujuan agar berdampak pada pencegahan pembalakan liar dan tata kelola perdagangan kayu secara legal sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Program ini mendapatkan dukungan dari organisasi pangan dan pertanian dunia, Food and Agriculture Organization (FAO) melalui FAO – EU FLEGHT Programme.

Pada kesempatan tersebut, M. Rempek (Penyidik Nasional KLHK), Balai Gakkum Wilayah Sulawesi memaparkan materi ‘Pemantauan dan Peredaran Kayu di Wilayah Sulawesi, Tantangan dan Capaian**(Jen)

‘PostBanner’

Comment