by

Anggota HMI ‘Obrak Abrik’ Ruang Paripurna DPRD Kota Makassar, Kenapa?

Sejumlah Massa Obrak-Abrik ruang paripurna DPRD Kota Makassar.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Massa dari organisasi mahasiswa mengobrak – abrik ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. Selasa (1/9/2020).

Kejadian bermula ketika massa kecewa lantaran tidak ada satupun anggota dewan yanh menemui untuk menerima aspirasi aspirasi mereka.

‘FooterBanner’


Sebelumnya, para demontrasi sudah ada sejak kemarin sore, Senin (31/8/2020) sekitar pukul 17.00, dimana sebagian besar anggota dewan dan staf di DPRD Kota Makassar sudah pulang. Karena tak ada yang menerima aspirasi mahasiswa yang diketahui anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu pun menginap di kantor sekretariat DPRD Makassar.

“Mereka datang sekitar jam 5 sore dimana anggota sudah pulang. Demo ini juga tidak ada pemberitahuan sebelumnya, juga tidak ada pernyataan sikap yang diteruskan ke pimpinan”, jelas Kasubag Humas DPRD kota Makassar, Taufiq Nadsir, Selasa(1/9/2020).

BACA JUGA:  Pengurus Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah: Harapan Makassar Ada di Danny-Fatma

Dengan alasan itu, massa pun bersikeras untuk menginap demi bertemu dan diterima langsung oleh pimpinan DPRD.

“Dari kemarin mereka bilang kalau akan menginap jika tidak ada nggota dewan yang menerima, ternyata mereka memang menginap di lantai dua gedung DPRD”, lanjutnya.

“Tapi paginya, massa tersebut naik ke ruang paripurna dan mendobrak pintu, lalu mengobrak-abrik isi ruangan, dan menyebabkan beberapa perlengkapan sidang rusak”, ungkap Taufiq.(*As)

‘PostBanner’

Comment