by

Anugerah Jurnalistik Pertamina: Ajang Apresiasi Awak Media

Keterangan Foto: Pertamina gelar kembali Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pertamina gelar kembali Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP), ajang apresiasi kepada media yang telah memberikan informasi kepada publik. Acara yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini, sudah ke-18 kalinya diselenggarakan sejak tahun 2002.

AJP bertujuan untuk memotivasi insan pers, untuk membuat karya yang komprehensif, berpatokan pada kaidah jurnalistik yang benar, faktual, independen dan mendalam sehingga menghasilkan informasi yang proporsional kepada masyarakat. Insan Pers akan mengumpulkan karyanya berdasarkan kategori yang diikuti.

‘FooterBanner’


AJP 2020 ini disosialisasikan kepada rekan pers pada kesempatan ramah tamah dengan media di Sulawesi Selatan Kamis (27/8) kemarin oleh Unit Manager Comm & CSR Laode S. Mursali. Ia mengatakan Tahun Lalu ada 2 orang juara nasional dari Sulsel, tahun ini kita genjot lebih baik lagi. Pada AJP 2020 ini terdapat 8 kategori : Hardnews Media Cetak, Feature Media Cetak, Media Online / Ciber, Feature Radio, Feature TV, Foto Essay, Program CSR/Pemberdayaan Masyarakat dan Program Kemitraan. “Tema AJP 2020 ini adalah Ketulusan Melayani. Insan Pers kita ajak untuk melihat sisi humanis dari sebuah peristiwa dikaitkan dengan nilai2 ketulusan yang ada didalamnya,” imbuh Laode.

BACA JUGA:  Gandeng PGRI Kota Makassar, Forum OSIS Sulsel Gelar Konferensi

Perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, karya rekan-rekan jurnalis dikompetisikan di tingkat regional terlebih dahulu untuk masing-masing kategori, setelah itu hanya Juara I tiap kategori yang akan bersaing dengan Juara I dari region lain pada babak final. “Juri yang kami pilih pun betul-betul senior media lokal dan nasional yang berpengalaman dan sudah tidak diragukan lagi keilmuannya di bidang jurnalistik.” tutur Laode.

Batas akhir pengumpulan karya tanggal 15 Oktober 2020. Formulir pendaftaran, syarat dan ketentuan penganugerahan dapat diunduh melalui http://www.pertamina.com/id/anugerah-jurnalistik-pertamina-2020**(Jen)

‘PostBanner’

Comment