by

Up-Dev Series Makassar Digital Valley Ulas Manfaat Teknologi Google sebagai Solusi Kebutuhan Sehari-hari

Keterangan Foto: “The Power Of Google Docs Using App Script,” topik Up-Dev Series Makassar Digital Valley

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebagai bentuk nyata membangun ekosistem digital di Kawasan Timur Indonesia, Makassar Digital Valley senantiasa berkiprah dalam membangun skill dan meningkatkan pengetahuan di bidang technical melalui program Up-Dev Series.

Workshop kali ini mengulas topik “The Power Of Google Docs Using App Script” yang dibawakan oleh Founder GITS.id, Ibnu Sina Wardy yang juga merupakan seorang Google Developer Expert. Event ini berlangsung pada hari Rabu (26/8), pukul 20.30-22.30 WITA melalui Video Conference.

‘FooterBanner’


Mengawali sesi Online Classnya, oleh Pemateri berbagi seputar tips konsisten belajar programming. Ibnu Sina Wardy juga memberikan semangat kepada para peserta untuk terus berkarya, terlebih saat ini kita di masa pandemi yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

“Menetapkan deadline untuk diri sendiri ketika mengerjakan project adalah salah satu hal penting ketika ingin konsisten belajar programming. Mulai mengerjakan aplikasi yang mudah terlebih dahulu adalah kuncinya. Menggunakan teknologi App Script di Google Docs juga bisa digunakan untuk belajar pemrograman maupun menyelesaikan permasalahan yang biasa kita temui sehari-hari, seperti mengirim email, sertifikat,” jelas Ibnu Sina Wardy, Pemateri pada event Up-Dev Series.

BACA JUGA:  Jangan Lewatkan, Member Only Communivation 14 'Manajemen Resiko Perusahaan Rintisan: Risk and Solutions'

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemateri atas sharingnya bersama teman-teman programmer dalam program Up-Dev Series.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperbaharui pengetahuan peserta tentang teknologi Google yang bisa kita manfaatkan sebagai solusi kebutuhan sehari-hari dan juga menjadi trigger bagi para peserta untuk terus semangat belajar dan berbagi seperti yang disampaikan oleh pemateri di Online class**(Jen)

‘PostBanner’

Comment