by

Tak Kapok! Dishub Makassar Siapkan Gembok Bagi Pengendara ‘Bandel’ Parkir di Depan Myko dan MP

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kehadiran pelaku usaha di Kota Makassar memang sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun, hanya sebagian yang bisa menaati peraturan derah. Apalagi terkait aturan parkiran yang menggunakan bahu jalan raya.

‘FooterBanner’


Sepanjang jalan poros Boulevard, parkir kendaraan di jalan tersebut sangat bebas dilakukan. Terlebih di depan Hotel Myko yang bersampingan dengan Mall Panakkung (MP). Kendaraan yang parkir telah mencapai separuh jalan raya Boulevar.

Akibatnya, kemaceten di lokasi tersebut sering terjadi. Apalagi lokasi itu merupakan pintu keluar masuk MP, terlebih lagi ada persimpangan empat di jalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario David mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan turun kembali untuk melakukan penataan parkir liar.

BACA JUGA:  Indigo Makassar Digital Valley Beri Materi di Kegiatan Startup AtoZ

“Saat ini, kami (Dishub) bersama pihak kepolisian sudah merencanakan untuk turun bersama melakukan penindakan dinda”, ujar Mario saat dikonfirmasi awak media. Kamis (27/8/2020).

Akan tetapi, lanjut Mario, saat ini Dishub Makassar masih menunggu waktu penyesuaian dengan waktu yang dimikili pihak kepolisian.

“Yang jelas, kita atur kesesuaian waktunya dengan pihak kepolisian dinda”, ucapnya.

Disinggung soal sangki pengendara nakal, kata Mario, pihaknya sudah sering melakukan peneguran di wilayah tersebut. Bahkan, lanjut Mario, pihaknya juga sering melakukan penggembokan.

“Kalau menyangkut masalah peneguran, peringatan itu sudah sering, malah kita sudah sering melakukan penindakan dinda, tapi hanya bisa sebatas menggembok dan nanti dari pihak kepolisian yg akan melakukan penilangannya dinda”, tutup Mario.(As)

‘PostBanner’

Comment