by

Partai Pengusung “Dilan” Ikhlas dengan Kepergian PKS: Mari Kita Fokus Pada Deklarasi dan Pendaftaran

Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal – Fadli Ananda.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Partai pengusung bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) – Fadli Ananda (Dokter Pade) kini fokus persiapan deklarasi.

Bukan hanya itu, Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini menyusun konsep menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar untuk mendaftar yang jatuh pada tanggal 4 September 2020 mendatang.

‘FooterBanner’


Awalnya, ketiga Parpol pengusung pasangan doktor dan dokter ini sepakat menunggu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Parpol pertama yang menyerahkan surat tugas untuk deklarasi. Namun akhirnya, PKS mengalihkan dukungan kepada pasangan kandidat lain pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2020.

Beralihnya dukungan PKS ini tidak menjadi masalah buat Paslon Wali Kota Makassar dengan tageline “Dilan”, dan ketiga Parpol pengusunpun juga mengikhlaskan.

Ketua Bappilu PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz, menyampaikan pihaknya tidak dapat memaksakan kehendak kepada PKS agar tetap bersama Dilan. Olehnya itu, pihaknya ikhlas dan mencoba memahami keputusan PKS.

Saat ini, PDIP bersama PKB dan Hanura memilih fokus mempersiapkan deklarasi dan pendaftaran jagoannya itu ke KPU Makassar pada 4 September nanti. 

“Ya kita ikhlas, keinginan kita untuk bisa bersama besar, tapi seperti inilah realitas politik yang harus dijalani. Kita coba memahami sikap PKS. Saat ini, kita fokus saja mempersiapkan rencana deklarasi dan pendaftaran Dilan ke KPU Makassar”, jelas Raisul, Rabu (26/8/2020).

BACA JUGA:  Tampilkan Visi-Misinya di Media Massa, Danny-Fatma Konsisten Adu Program dan Beri Pembelajaran Demokrasi ke Masyarakat

Tentunya, lanjut Raisul, ada hikmah di balik keputusan PKS mengalihkan dukungan ke kandidat lain. Pihaknya kini dapat lebih fokus mempersiapkan pemenangan Dilan. PDIP, PKB dan Hanura dapat lebih solid dalam memenangkan pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama ini. 

“Tidak ada lagi yang ditunggu. Sekarang kita bisa lebih fokus sehingga simpul-simpul pemenangan yang ada dapat lebih solid, bergerak satu komando memenangkan Dilan”, lanjutnya.

Senada yang disampaikan Ketua Hanura Kota Makassar, M. Yunus. Menurut Yunus, kini pihaknya dapat lebih fokus untuk mempersiapkan seluruh rencana pemenangan Dilan. Pasca-terbitnya rekomendasi DPP dan konsolidasi bersama Dilan, Hanura 100% mendukung pasangan yang juga populer disapa DI-Pade ini. 

“Hanura komitmen, takkan khianat. Kita 100% mendukung Dilan, seluruh potensi yang ada siap bergerak masif membawa Dilan sebagai pemenang Pilwalkot Makassar”, tegasnya. 

Disisi lainnya, Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menegaskan, dukungan PKB pada Dilan tidak perlu diragukan. Seperti PDIP dan Hanura, PKB sudah menyerahkan rekomendasi berformat B1-KWK kepada Dilan. Artinya, sudah final bahwa seluruh kader partainya wajib memenangkan pasangan ini pada Pilwalkot Makassar 2020.

“Rekomendasi B1-KWK itu merupakan bukti keseriusan PKB mendukung dan memenangkan Dilan. Kita ini bahkan sudah bergerak untuk memenangkan pasangan ini”, pungkas Azhar.(*As)

‘PostBanner’

Comment