by

Bukan Cari Dukungan, Ini Alasan Deng Ical Temui Ketum Partai Gelora Indonesia

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (kanan) bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) (kiri), saat menemui Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta (tengah).(ist)

Smartcitymakassar.com – Setelah partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyatakan dukungan ke bakal Pasangan Calon Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi dengan menyerahkan B1-KWK di Sekretariat DPW partai Gelora Indonesia Sulsel. Rabu (26/8/2020).

Ternyata, dihari yang sama, Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical), didampingi mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menemui Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta di Kantor Partai Gelora.

‘FooterBanner’


Akan tetapi, kedatangan Ketua PMI Kota Makassar tersebut bukan semata mencari dukungan, melainkan upaya menjaga silaturahmi dengan tokoh politik asal Sulsel itu.

Dihadapan Anis, Deng Ical menyampaikan bahwa meski besutannya itu tidak berada di barisan pemenangan Deng Ical bersama Fadli Ananda (Dilan) di Oemilihan Wali Kota Makassar 2020 nanti, bukan berarti silaturahmi yang terjalin putus.

Kata dia, silaturahmi tersebut untuk menjaga persaudaraan tetap terjaga. Menurut Deng Ical, Pilkada ini jangan sampai membuat masyarakat terpecah dan bermusuhan.

“Kita sowan sama beliau (Anis Matta), apalagi beliau ini tokoh politik asal Sulsel yang sukses berkiprah di tingkat nasional. Ya meski partainya tidak bersama kita (Dilan), tapi silaturahmi tetap harus terjaga. Beda pilihan itu biasa,  tapi silaturahmi itu di atas segalanya, pilkada ini jangan sampai membuat kita terpecah, saling benci dan bermusuhan”, kata Deng Ical.

BACA JUGA:  Janji Politik Bertebaran, Danny: Visi-misi Saya Bukan Janji, Tapi Program!

Selain itu, didalam silaturahmi ini, Deng Ical membeberkan jika Anis Matta juga memberikannya semangat dan motivasi. Tentunya, hal tersebut juga dijadikannya pelecut untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada guna memenangkan Pilwalkot Makassar 2020.

“Yaa.. sekalian ucapan selamat berjuang,” ujar kader tulen Muhammadiyah tersebut.

Sementara diketahui, kini bakal Paslon Wali Kota Makassar dengan tageline “Dilan” telah didukung oleh tiga parpol yakni PDIP 6 kursi, PKB 1 kursi dan Hanura memiliki 3 kursi.

Dengan gabungan tiga Parpol tersebut, sudah dipastikan cukup bagi pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama itu untuk bertarung pada pesta demokrasi mendatang yang jatuh pada 9 Desember 2020.(*As)

‘PostBanner’

Comment