by

Sosialisasi ke Media, Bawaslu Kota Makassar Ajak Bekerja Sama Kawal Pilkada

Keterangan Foto: Anggota Bawaslu Kota Makassar Koordinator Divisi Pengawasan, Zulfikarnain (kanan) (AS)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Pengawasan Parsitipasi Bersama Media Dalam Rangka Pemilihan Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 di Hotel Jolin Makassar, Senin (24/8).

Sosialisasi tersebut, membahas perang media pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

‘FooterBanner’


Melihat perang media di Pilkada memang sangat berpengaruh, Anggota Bawaslu Kota Makassar Koordinator Divisi Pengawasan, Zulfikarnain mengingatkan agar media tetap mematuhi undang – undang di Pilwalkot Makassar

“Sebelum teman-teman melanggar, kami sampaikan memang agar bisa dicegah, karena pengalaman Pemilu kemarin, ada media yang tersandung tentang iklankan kandidat pada saat masa tenang, padahal tidak boleh,” kata Zulfikarnain.

BACA JUGA:  None Nginap di Rumah Warga Sudiang, Ketua RT II/RW XI: Ini Luar Biasa

“Dan jika itu terjadi (pelanggaran) di masa tenang 3 hari itu, tentu kami (Bawaslu) akan bertindak, sesuai Pasal 187 (1), dengan ancaman kurungan penjara 3 bulan dan/atau denda paling banyak Rp. 1.000.000,000,” tambahnya.

Untuk itu, Zulfikarnain berharap agar teman-teman media sebagai mitra Bawaslu untuk bekerja sama mengawal Pilkada Kota Makassar.

“Dan meminta juga agar bisa melapor jika ada anggota Bawaslu itu sendiri yang melanggar aturan,” pungkasnya**(AS)

‘PostBanner’

Comment