by

Ini Kata Bupati Lutra Soal Dana Tunggu Hunian

Ini Kata Bupati Lutra Soal Dana Tunggu Hunian (ist)

Smartcitymakassar.com – Masamba. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu Utara, Senin (24/8/2020) pagi tadi yang disambut langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Bandara Andi Djemma Masamba.

Tak hanya menyerahkan bantuan, Nurdin Abdullah didampingi Kadis PUPR Provinsi Sulsel, Rudi Djamaluddin bersama rombongan, juga meninjau langsung Hunian Sementara (Huntara) di Dusun Panampung Desa Radda yang telah selesai sekira 100 unit.

‘FooterBanner’


“Kita sudah bekerja cepat baik Pemkab maupun Provinsi, sekarang masyarakat sudah siap untuk menghuni huntara, hanya saja masih lebih besar yang membutuhkan dibanding jumlah unit hunian yang telah diselesaikan. Langkah selanjutnya sesuai yang disampaikan Menko PMK, Pemda sudah membebaskan lahan sekira 10 hektare yang nantinya kita kavling-kavlingkan, kita bangunkan hunian tetap sehingga ada kepastian bagi masyarakat. Meski begitu, kita akan terus membangun 300 unit lainnya di lokasi huntara ini untuk dijadikan hunian tetap,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Gubernur yang karib disapa Prof. Andalan menyebutkan, siap mensupport agar Luwu Utara bisa segera bangkit untuk maju.

“Dengan kondisi daerah seperti ini, pasti semua akan berproses dan Luwu Utara termasuk cepat dalam menangani bencana yang terjadi pada 13 Juli 2020 lalu. Tentu bersama stakeholder terkait, kita akan terus support ibu bupati bersama jajaran agar Luwu Utara bisa segera pulih, bangkit, dan maju,” harap Nurdin.

BACA JUGA:  Jokowi Tersenyum Melihat Hasil Kerja Mantan Mentan

Terkait lahan untuk pembangunan hunian tetap, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan, lokasinya terbagi beberapa hamparan, mengingat ada beberapa desa yang terdampak.

“Lahan 10 hektare itu tidak jauh dari lokasi huntara tempat kita saat ini, memang tidak satu hamparan, tapi terbagi, kita sesuaikan dengan lokasi terdekat bagi desa yang terdampak. Sambil menunggu pembangunan hunian tetap, pemerintah menyiapkan DTH (Dana Hunian Tetap) senilai Rp. 500.000/ bulan selama enam bulan. Dananya sudah disiapkan, sisa menunggu rekening penerima DTH (Dana Tunggu Hunian -red) rampung agar bisa langsung disalurkan melalui rekening penerima,” terang Indah yang juga didampingi Ketua DPRD Basir, Perwira Penghubung Syafruddin, Kapolres AKBP Agung Danargito, Kadis PUPR Suaib Mansur dan Kalak BPBD Muslim Muchtar saat meninjau huntara bersama Gubernur. (Ip)

‘PostBanner’

Comment