by

Undang Pemateri dari Northen Illinois University, UNM Gelar Class Sharing Seputar Public Speaking

Keterangan Foto: Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Class Sharing : Public Speaking dan Presentation Skills (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Public speaking merupakan salah satu hal yang kadang ditakuti sebagian orang. Ketika sedang melakukan kegiatan ini, kita diharuskan berbicara di hadapan banyak orang. Hal tersebut menyebabkan rasa tertekan karena tidak boleh melakukan kesalahan, hingga pada akhirnya membuat kita menjadi tegang.

Public speaking merupakan salah satu kemampuan yang penting untuk dikembangkan. Pemimpin organisasi pasti dituntut untuk berbicara dan di dalam dunia kerja pun terkadang kita diminta untuk melakukan presentasi di hadapan orang-orang penting perusahaan.

‘FooterBanner’


Untuk meningkatkan kemampuan Public Speaking, Universitas Negeri Makassar mengadakan Class Sharing : Public Speaking dan Presentation Skills. Kegiatan terbebut melibatkan beberapa pemateri yang mahir dan memiliki banyak pengalaman dalam hal Public Speaking diantaranya Chairil Anwar Karommpot, S.Pd., MA., Ph.D, Dr. Nur Aeni, S.Pd., M.Pd, Dr. Selvi Panggua, S.Pd., M.Pd, Asyifayanti, S.Pd dan Moderator Asriati Azis, S.Pd., M.Pd. Kegiatan berlangsung pada Jumat, 21 Agustus 2020 via Zoom Application.

BACA JUGA:  Sepcation Promo, Paket Nginap Bulan September dari Hotel Santika

Salah Satu Pemateri yang juga Alumni Program PKPI Northen Illinois University, USA dari Kemendikbud, Dr. Nur Aeni, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa Public Speaking merupakan kegiatan yang menyenangkan.

“Dengan sering melatih diri dan mempersiapkan dengan baik, public speaking menjadi hal yang tidak menyeramkan,” ungkapnya.

“Bahkan, seperti kemampuan lainnya, lama-lama akan terbiasa dan menjadikan hal ini sebagai kegiatan yang mudah”, tambah Nur Aeni.

Selain itu, beliau juga mengatakan dengan menguasai public speaking kita dapat menghadapi tantangan global dimana setiap orang dituntut untuk dapat berbicara di depan orang banyak serta menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris**(AS)

‘PostBanner’

Comment