by

Buat Calon Kepala Daerah Usungan PDIP, Megawati: Tiru Kepemimpinan Jokowi

Megawati Soekarno Putri (ist)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Empat bulan jelang pencoblosan pilkada serentak 2020, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengikuti Sekolah Partai PDIP gelombang pertama untuk meniru cara kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita bisa melihat Bapak Joko Widodo yang diusung PDI Perjuangan, maka menjadi sebuah partai yang bisa mengangkat presidennya menjadi dua kali. Jadi jangan kalau nantinya saudara-saudara yang telah menang, mulai keluar keangkuhan, kepongahan. Banyak saya lihat-lihat seperti itu terjadi,” kata Megawati saat membuka Sekolah Partai secara virtual di Jakarta, Jumat (21/8/2020).

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  Persatuan Perawat Makassar Deklarasikan Dukungan ke Danny-Fatma

Menurut Megawati, kepemimpinan Jokowi itu sangat ideal apabila ingin menjadi sosok yang dicintai rakyat.

Selain itu, Megawati juga menilai semangat Presiden Pertama RI Bung Karno juga bisa dijadikan model untuk memimpin rakyat.

Lebih lanjut Megawati melihat banyak calon kepala daerah yang sudah terpilih tidak mau turun ke bawah melihat rakyatnya. Ia pun memprediksi sosok-sosok seperti itu pasti tidak dipilih kembali oleh rakyat di periode kedua, dan partai juga memikirkan akan memberikan rekomendasi lagi. (Ip)

‘PostBanner’

Comment