by

Jika Deng Ical ‘Campakkan’ PKS, Politisi PKS: Kami Sudah Siapkan Opsinya

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Rusli Rajab (Rujab).(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Konstalasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 masih mensisakan tanda tanya untuk Partai Politik (Parpol), salah satunya Partai Keadilan Sejahtera.

Awalnya, PKS sendiri diwacanakan akan menjagokan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical). Namun, hingga saat ini PKS belum juga mengeluarkan rekomendasi resmi kepada Deng Ical.

‘FooterBanner’


Saat di konfirmasi, Politisi PKS Kota Makassar, Rusli Rajab mengatakan bahwa sikap PKS tersebut dilakukan karena pihaknya masih menunggu itikad baik dari Deng Ical.

Menurut Rujab (akronimnya), selaku pemegang surat tugas, Deng Ical sebaiknya kembali mengintenskan komunikasi dengan PKS.

“Jujur saja, Deng Ichal itu pasca diberi surat tugas, sulit sekali diajak duduk bersama apalagi untuk membahas hal-hal substansi terkait suksesi Pilwalkot Makassar”, jelas Rujab.

“Tentu PKS tidak akan pernah ‘menalak’ beliau (Deng Ichal) karena kami menjunjung tinggi asas musyawarah. Tapi, jika Deng Ical yang menceraikan PKS, tentu kami tidak dapat mencegah”, tambahnya.

BACA JUGA:  Promo Nginap dan Sarapan Sepuasnya di WPSM

Bukan hanya itu, Rujab juga mengingatkan bahwa PKS merupakan ‘cinta pertama’ mamtan Wakil Wali Kota Makassar (2013-2018) itu. Rujab menilai, partai lain baru datang belakangan.

“Intinya, saya takkan pernah lelah untuk mengingatkan Deng Ichal, jangan lupa komitmen moralnya terhadap PKS bahwa persoalan substantif seperti penentuan juru bicara dan 02 beliau harus dimusyawarkan bersama”, ungkap kekecewan Rujab.

Akan tetapi, saat disinggung soal syarat minimal dukungan untuk Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar dengan tageline ‘Dilan’ telah cukup untuk daftar ke KPU. Rujab hanya mengatakan “Syukur Alhamdulillah, semoga beliau tidak mencampakkan ‘cinta pertamanya’ (PKS)”, katanya.

“Tapi, kalau pun nantinya cinta kami (PKS) ke Deng Ichal ‘bertepuk sebelah tangan’, tentu kami tidak kuasa untuk bertahan. Olehnya itu, PKS telah menyiapkan banyak opsi jika hal itu (mencampakkan) benar benar terjadi. Wallahu a’lam”, tutup Rujab.(*As)

‘PostBanner’

Comment