by

Risfayanti Muin: Dokter ‘Pade’ Bisa Jadi Motor Pengembangan UMKM di Makassar

Bakal Wakil Wali Kota Makassar, Fadli Ananda hadiri penyebarluasan Perda nomor 7 tahun 2019 yang dilakukan oleh Anggota DPRD Sulsel, Risfayanti Muin.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Legislator Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Risfayanti Muin menyampaikan optimismenya terkait akselerasi kemajuan ekonomi Kota Makassar apabilan dipimpin oleh Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan).

Kemajuan tersebut, kata Risfayanti, tidak lepas karena latar belakang Fadli Ananda, atau yang kerap disapa dokter Pade’ yang dikenal sebagai sosok entrepreneur andal. 

‘FooterBanner’


Selain itu, dirinya membenerkan kemampuan Dokter Pade. Pasalnya, kata Risfayanti, melihat rekam jejak kader tulen NU itu sudah teruji dalam merintis dan membesarkan berbagai usahanya.

Di matanya, Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar itu memiliki sosok pengusaha yang peduli dengan orang-orang kecil, termasuk perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Melihat latar belakang Dokter Pade’, Risfayanti meyakini jika dia (Dokter Pade’) mampu membawa perkembangan positif di bidang perekonomian. Maka dari itu, Risfayanti mengundang Dokter Pade sebagai narasumber dalam sosialisasi Perda Sulsel Nomor 7 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Minggu (16/8/2020).

“Soal membangun dan mengembangkan usaha, beliau jagonya. Lihat saja bagaimana ia mengembangkan RSIA Ananda sebesar sekarang. Makanya, kalau kelak diberi amanah memimpin Makassar, saya yakin dia bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar”, ungkap Risfayanti. 

BACA JUGA:  Pasca KPU Tetapkan Danny-Fatma, Rizal Asjahad: Inshaa Allah Bersama Rakyat dan Pejuang Adama akan Bertarung Lalu Menang

“Dan Insya Allah, Dokter Pade ini mampu menjadi motor pengembangan UMKM di Makassar. Dia punya pengalaman dan kepedulian yang menjadi modal besar dalam mewujudkan hal tersebut”, tambahnya.

Pasalnya, terang Risfayanti, koperasi dan UMKM yang mesti menjadi perhatian karena dapat menjadi pilar akselerasi pertumbuhan ekonomi. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, saat laju pertumbuhan ekonomi mengalami perlambatan, bahkan mengalami kontraksi. 

Disisilain, Dokter Pade sendiri mengakui pihaknya tengah mematangkan berbagai program “Dilan” di bidang ekonomi. Secara detail, ia belum bisa membeberkannya.

Akan tetapi, pada awal pencalonan, putra tokoh NU Prof Iskandar Idy ini sudah memberikan gambaran besar terkait salah satu programnya di bidang ekonomi, khususnya terkait memberdayakan pemuda merintis UMKM. 

Untuk itu, ia mengajak kalangan milenial tidak sebatas berharap menjadi ASN. Dokter Pade’ mendorong generasi muda berani berwirausaha, menciptakan lapangan kerja baru.

Dimana salah satu opsinya yakni mendirikan UMKM, Dokter Pade sendiri sudah menggagas pembangunan Balla Caradde, ruang kolaborasi dan inovasi untuk pemuda diberi skill agar bisa berwirausaha.(*As)

‘PostBanner’

Comment