by

Komisioner Endang Sari Puji Model Sosialisasi Relawan Demokrasi KPU Makassar

Keterangan: Relawan Demokrasi KPU Kota Makassar, saat melakukan sosialisasi tahapan Pilwalkota Makassar 2020 / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Demi capai keberhasilan di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020, Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar kembali menggelar sosialisasi di masyarakat.

Kali ini, Relawan Demokrasi ini melakukan sosialisasi di kegiatan rutin Posyandu Palm 5, Kecamatan Makassar dan Maccini.

‘FooterBanner’


Sosialisasi tersebut juga dilakukan di sela-sela agenda kegiatan Arisan PKK Tingkat Kelurahan, di Kelurahan Jongaya, di Kecamatan Tamalate, Kamis (13/08/2020).

Komisioner KPU Kota Makassar, Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Endang Sari, mengatakan, metode sosialisasi yang dilakukan kali ini berbeda dari biasanya.

“Dalam sosialisasi kali ini, tidak mengumpulkan banyak massa, hal tersebut dilakukan guna mematuhi protokol pencegahan penularan covid-19,” kata Endang via WhatsApp.

Konsep sosialisasi dengan mendatangi kegiatan rutin, seperti arisan, senam rutin, pengajian dan lain-lainnya, kata Endang, sangat efektif. Menurutnya, hal seperti ini akan dilakukan di setiap kelurahan dan akan terus digunakan ke depannya.

BACA JUGA:  Pertamina Gandeng E-Warung di Polewali Mandar, Terobosan agar Subsidi LPG 3 kg Tepat Sasaran

“Karena, metode ini sangat efektif dan tidak sulit, serta tidak perlu mengumpulkan banyak orang,” terang alumni Unhas Makassar itu.

“Dengan berkunjung langsung dengan warga pada kegiatan rutin tiap hari minggu, maka informasi terkait dengan tahapan Pilwalkot Makassar 2020 bisa tersampaikan di seluruh lapisan masyarakat. Tapi, tentunya dengan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan,” tutup Endang.** (As)

‘PostBanner’

Comment