by

Terus Mendapat Dukungan, Tri Sulkarnain: “Dilan” Adalah Paslon yang Perlu Diperjuangkan

Dilan (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) – Fadli Ananda mendapat dukungan yang telah tersebar di 15 Kecamatan.

Bahkan komunitas, relawan hingga simpatisan bakal Paslon Wali Kota dengan tageline “Dilan” ini bergerak dengan inisiatif sendiri untuk memberi dukungan, tanpa harus diminta oleh kandidat maupun tim sukses.

‘FooterBanner’


Salah satunya warga Kecamatan Tamalanrea yang saat ini telah aktif untuk mensosialisasikan Dilan. Dengan gaya santun tanpa memaksakan kehendak, tokoh pemuda Tamalanrea, Dr. Tri Sulkarnain Ahmad memperkenalkan Dilan sebagai Paslon yang layak diperjuangkan. 

“Kami bergerak atas inisiatif sendiri, melakukan penggalangan dukungan secara door to door mensosialisasikan Dilan. Belum sempat melapor ke Deng Ical (Syamsu Rizal) dan Dokter Fadli, ya karena namanya perjuangan, kami tanpa pamrih memperjuangkan kemenangan Dilan”, ucapnya. Kamis (13/8/2020).

Bahkan, dalam mensosialisasikan Dilan, Tri Sulkarnain  tetap menerapkan protokol kesehatan pihaknya. Hal tersebut dilakukan karena melihat Kota Anging Mammiri ini masih wilayah episentrum penularan Covid-19 di Sulsel.

Selain itu, pihaknya tidak ingin mencederai perjuangan Deng Ical dan Dokter Fadli yang dikenal aktif dalam memerangi mematikan itu yang bermula dari Wuhan, China. 

BACA JUGA:  Raih Nomor Urut yang Sama dengan Punggawa, Irman-Zunnun Ziarahi Makam Ichsan Yasin Limpo

“Kami mantap dukung Dilan karena melihat rekam jejak Deng Ical dan Dokter Fadli. Keduanya aktif dalam aksi sosial kemanusiaan, termasuk dalam memerangi COVID-19. Terlihat jelas mereka sosok pemimpin yang mau melayani, mau mengabdi. Makanya dalam bergerak, kami pun meneladani mereka”, jelas Tri Sulkarnain. 

Bukan hanya itu, berbagai dukungan dari warga untuk Dilan diketahui terus mengalir. Sebelumnya, warga Minasa Upa dan Banta-bantaeng juga bergerak secara mandiri mencetak atribut Dilan. Mereka tidak meminta uang dari kandidat, melainkan menggalang donasi dari kantong pribadi masing-masing. 

Untuk diketahui, bakal Paslon Wali Kota Makassar 2020 ini telah siap bertarung dengan dukingan dari Partai Pokitik (Parpol), diantaran PDIP, PKB, Hanura dan PKS yang secara akumulatif menguasai 15 kursi di parlemen.

Namun, kini tinggal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Dilan. (As)

‘PostBanner’

Comment